image1 (1)

Basic Grammar For Your Better TOEFL merupakan buku panduan yang baik dan cocok digunakan untuk para siswa siswi maupun pemula yang akan mengikuti test toef. Test toefl diyakini sebagai sarana uji kemampuan bagi pemula yang ingin menguji kemampuan bahasa Inggris demi memasuki suatu jenjang universitas/dunia pekerjaan.

Buku ini memudahkan masyarakat untuk lebih cepat tanggap dan mudah menerima pemahaman mengenai grammar bahasa inggris mereka. Grammar merupakan salah satu pokok penting yang ada dalam test TOEFL. Grammar berperan sebagai kunci utama dari segala literatur bahasa inggris, grammar menunjukkan kemampuan seseorang mengenai fasih/tidaknya dalam bahasa inggris. Buku ini mengupas bagian utama yang ada dalam toefl secara mendalam seperti noun, verb, adverb, dan indikator lainnya yang menunjang keahlian seseorang dalam grammar. Penjelasan yang diberikan dalam buku ini adalah dalam bahasa indonesia, sehingga lebih memudahkan pembaca dalam memahami isi buku. Selain itu, si dalam buku ini juga terdapat contoh dan latihan soal yang dapat menguji pemahaman pembaca tentang pembelajaran yang ada dalam buku. Kelebihan lainnya adalah adanya kunci jawaban beserta keterangan di balik jawaban tersebut sehingga tidak membingungkan pembaca dalam memahami alasan di balik jawaban yang dipilih. Namun sayangnya, kekurangan yang ada dalam buku ini adalah tidak adanya bahan pembelajaran pendukung seperti vcd yang dimana penulis meyakini bahwa dengan adanya vcd pembaca dapat menjadi lebih percaya dan lebih paham mengenai apa yang ada dalam buku tersebut. VCD mengungkap kekuatan yang ada di balik suatu pembelajaran.

Pada akhirnya Basic Grammar for Your Better Toefl ini sudah cukup sebagai buku pemandu bagi orang yang ingin mendapat pembelajaran serta pemahaman tentang toefl. Hanya saja kurang adanya faktor nyata berupa audio visual mendukung yang memudahkan pembaca dlaam menangkap pengetahuan yang ada di buku tersebut.

 

oleh Meilina Sisniarty / 1701291970