People Innovation Excellence

Our Proud Alumnae – Putri Wulandari

Namanya adalah Putri Wulandari. Beliau lahir di Tangerang, pada tanggal 19 bulan April tahun 1994. Perempuan yang biasa dipanggil Putri ini, merupakan alumni Universitas Bina Nusantara tahun 2016. Putri mengambil konsentrasi di bidang Marketing Communication dan peminatan Public Relations di Universitas Bina Nusantara. Saat ini, Putri bekerja di PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (TRANS7) sebagai handling and supporting Digital Head Quarter Division activities sejak bulan Maret 2017 hingga saat ini. Sebelumnya, Putri bekerja di Imogen Public Relations Indonesia sebagai managing social media accounts as a twitter and instagram.

Saat ia duduk di bangku kuliah, Putri aktif mengikuti organisasi di kampus seperti menjadi Pengajar di UKM Teach For Indonesia Binus University dari bulan Maret 2013 hingga bulan May 2014. Kemudian, ia juga aktif dalam organisasi kampus yaitu HIMMARCOMM sebagai Activist and Public Relations Staff dari bulan September 2012 hingga bulan Januari 2014.

Putri memiliki pemikiran analitis yang baik, pekerja keras dan mampu bekerja dalam tekanan, kemampuan kepribadian dan komunikasi yang baik dalam hal bekerja secara individu atau tim. Putri sangat peduli terhadap kesejahteraan hewan, seni dan budaya, anak-anak, hak-hak sipil dan aksi sosial, lingkungan, kesehatan, dan pelayanan sosial.

Apa yang Anda ketahui tentang Jurusan Ilkom?

Basically, yang saya tahu mengenai Jurusan Ilkom itu adalah segala hal yang berkaitan dengan aktifitas Jurusan Ilmu Komunikasi, baik dari regulasi skripsi, materi pembelajaran, pokonya pendamping mahasiswa sampai lulus.

Lalu, apa alasan Anda memilih Jurusan Ilkom di Binus?

To be honest, awalnya alasan saya memilih Jurusan Ilkom Binus karena rekomendasi teman dan disuruh orang tua. Tetapi, setelah menjalani perkuliahan di Jurusan Ilkom, saya merasa jatuh cinta sama dunia komunikasi dan sekarang alhamdulillah merasa bangga menjadi lulusan Ilmu Komunikasi Binus.

Kalau boleh tahu, dulu Anda memilih peminatan apa?

Peminatan yang saya ambil adalah Public Relations.

Ilkom Binus dibagi menjadi CPR dan MPR, menurut Anda bedanya CPR dan MPR itu apa?

Waktu saya kuliah, belum ada pembagian CPR dan MPR. Tetapi saya akan  menjawab sesuai dengan pengetahuan saya mengenai Corporate PR dan Marketing PR. Kalau CPR lebih bertanggung jawab terhadap segala aktifitas komunikasi perusahaan, baik itu internal perusahaan, hubungan dengan stakeholders maupun shareholders, dan biasanya CPR yang turun langsung kalau ada krisis dan berhubungan langsung sama media. Kalau MPR lebih ke aktifitas yang mempengaruhi tingkat penjualan perusahaan, seperti branding, berhubungan dengan produk dan konsumen (bisa kepercayaan konsumen, penyebaran publikasi iklan, dsb, serta sebagai perantara komunikasi antara produk dan konsumen)

Bagaimana pesan dan pendapat Anda terhadap Jurusan Ilkom Binus?

Jurusan Ilkom Binus banyak membantu, especially di kampus Alam Sutera, ada ibu maria dan ibu gayes waktu itu. To be honest, dosen komunikasi itu asik and know how to communicate sama mahasiswanya, dan materi yang diajarin setelah aku bandingin dengan beberapa temanku dari kampus lain, ternyata kita lebih detail dan banyak banget ilmu dan pengalaman yang berguna untuk dipraktekkan di dunia kerja, terutama praktikum, it was help a lot, for sure!

Bagaimana harapan Anda untuk Jurusan Ilkom Binus?

Harapannya semoga Jurusan Ilkom selalu memberikan full support untuk HIMMARCOMM, especially di kampus Alam Sutera. Karena himpunan sangat banyak membantu, baik untuk development anak – anak di dalam himpunan itu sendiri maupun event yg bermutu untuk mahasiswanya. Karena saya alumni, lebih diperhatikan ikatan alumni Ilkomnya, karena akan sangat membantu di dunia kerja. Semoga semakin baik dan bisa dipertahankan kualitas jurusannya. Terakhir, tentang bahasa inggris, karena kita lulusan komunikasi, terutama dalam pembuatan release, untuk lebih dilatih lagi cara penggunaan bahasa inggris yang lebih formal.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close