People Innovation Excellence

The Talented Finna

dunia kerja itu tidak seindah apa yang kamu bayangkan, kami diharapkan bisa memiliki ketegaran dan mental yang kuat dalam menghadapi dunia kerja nanti…”

Finna Aulia Ulfah yang kerap disapa Finna ini merupakan lulusan dari Universitas Bina Nusantara jurusan Communication dan mengambil peminatan Broadcasting, ia lulus tahun 2017 dan kini sudah bekerja di salah satu sekolah internasional di daerah Bekasi sebagai Marketing. Dimasa kuliahnya selama di Binus ia kerap kali aktif dalam kegiatan UKM Binus yaitu B Voice.

Saat kami tanya apa alasannya mengambil  jurusan komunikasi karna menurutnya setiap perusahaan membutuhkan lulusan-lulusan dari komunikasi untuk di jadikan sebagai public relation di sebuah perusahaan, serta untuk broadcast banyak peluang untuk bekerjanya karna di ibukota Jakarta ini banyak sekali kantor-kantor media yang membutuhkan karyawan jurusan broadcast serta makin maraknya media online juga menjadi pendukung banyaknya peluang pekerjaan untuk lulusan jurusan komunikasi.

Semasa kuliah ia sempat di beri tahu bahwa dunia pertelevisian dan radio akan turun karna adanya media online, namun menurutnya dunia televisi dan radio ini masih di butuhkan oleh smemua kalangan dikarenakan tidak semua daerah di Indonesia ini bisa menjangkau internet, masih banyak perusahaan-perusahaan menaruh iklan di radio dan televisi. Prospek untuk dunia broadcasting masih terbilang tinggi.

setelah lulus, ia sempat bingung untuk bekerja di bidang mana antara broadcasting dengan marketing dikarenakan sebenarnya menyukai kedua bidang ini karena semasa kuliah ia mempelajari dua bidang ini serta ia juga saat kuliah dia aktif disalah satu UKM yang menjurus kepada dunia broadcasting. Saat ini ia mencoba untuk bekerja sebagai Marketing, jika menurutnya kurang sesuai ia akan kembali lagi kedunia Broadcast. Ia mencoba untuk memfokuskan diri pada satu bidang, namun saat ini ia mencarinya.

“Sebenarnya saya Broadcast ini 50/50 soalnya I can picture myself of being reporter really I can, but me too in the other side I could picture myself being Marcomm juga.” Tutur nya.

Time Management merupakan hal yang sulit semasa kuliahnya karena kegiatan di luar kampus sangat padat, pastinya masa muda di masa kuliah juga ingin hang out bersama teman tapi kegiatan kuliah sangat banyak dari tugas-tugasnya serta dia pun aktif dalam UKM, harus rapat, mengurus event dan sebagainya sehingga pengelolaan waktunya cukup sulit.

Harapan Finna untuk dirinya adalah ia ingin menjadi ahli dalam satu bidang karna selama ini ia merasa in between , ia sangat ingin focus dalam satu bidang. Saat ini ia sedang menekuni pekerjaan dalam bidang marcomm, namun dia masih mencari yang mana yang cocok untuk dirinya. Menurutnya hal ini tidak masalah karna itu merupakan sebuah perjalanan menuju yang lebih baik..

Finna pun sempat menyampaikan  pesan-pesan  untuk para juniornya yaitu bahwa “dunia kerja itu tidak seindah apa yang kamu bayangkan, kami diharapkan bisa memiliki ketegaran dan mental yang kuat dalam menghadapi dunia kerja nanti dan jangan menyia-nyiakan kegiatan 3+1 dan banyak-banyak lah mengikuti kegiatan volunteer untuk mendapatkan banyak pengalaman.”  Menurutnya kegiatan 3+1 sangat bagus untuk mahasiswanya karna saat magang kita betul-betul merasakan  bagaimana kerasnya dunia kerja. Apa yang dipelajari mahasiswa di kampus merupakan  teori dan semua yang kita pelajari teraplikasikan dalam perkuliahan. Namun pada dunia kerja nanti ada banyak juga hal-hal yang kita tidak temui di masa kuliah, jadi kegiatan 3+1 untuk industrial track sangat bagus untuk membiasakan diri di dunia kerja saat lulus nanti.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close