People Innovation Excellence

Communication in Action 2017

Communication in Action (COMIC) adalah sebuah kompetisi tahunan nasional memperebutkan Piala Rektor Universitas Bina Nusantara yang diselenggarakan oleh Communication Department BINUS University dan HIMMARCOMM (Himpunan Mahasiswa Marketing Communication). Kompetisi ini terbuka bagi siswa/i SMA, mahasiswa/i aktif PTN/PTS serta komunitas di seluruh Indonesia. Di tahun ini, COMIC 2017 mengusung tema “Youth Against Corruption”. Tema ini sesuai dengan salah satu nilai yang dimiliki oleh Binus University yaitu Integritas. Salah satu bentuk nyata dari penerapan nilai ini adalah dengan memberikan hukuman DO bagi mahasiswa yang menyontek.

COMIC 2017 ini bertujuan untuk mendukung gerakan perwujudan Indonesia Bebas Korupsi dengan berpartisipasi dalam campaign “Youth Against Corruption” serta meningkatkan  kesadaran masyarakat tentang budaya anti korupsi.

Bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK), COMIC 2017 mengajak generasi muda untuk memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Indonesia bebas korupsi dengan membuat video campaign. Kompetisi ini dimulai dengan Seminar & Content Briefing pada tanggal 29 September 2017 yang dibawakan langsung oleh Pak Laode Muhammad Syarif selaku Wakil Ketua KPK dan Dr. Rahmat Edi Irawan selaku perwakilan dari Communication Department BINUS University.

Perlombaannya sendiri diadakan mulai tanggal 30 September 2017- 9 Oktober 2017. Setelah diadakan penjurian oleh Tim KPK dan Communication Department BINUS Univeristy, dewan juri memutuskan terpilih 12 finalis yang lolos ke babak Final COMIC 2017. 12 Finalis tersebut adalah:

  1. Alinea dari Universitas Bhayangkara
  2. Berdedikasi Tinggi dari BINUS University Alam Sutera
  3. Mirror Films dari BINUS University Kemanggisan
  4. E-KTP dari UMJ
  5. Secelup dari UMJ
  6. Comm Squad dari BINUS University Alam Sutera
  7. Ricci Team 1 dari SMA Ricci
  8. Tingkat Creative dari Universitas Bakrie
  9. Aftershot Films dari BINUS University Kemanggisan
  10. Team A Production dari Universitas Esa Unggul
  11. M-Creative dari UMJ
  12. Drie dari BINUS University Kemanggisan

Dari 12 finalis tersebut, tiga besarnya wajib untuk presentasi di depan dewan juri. Akhirnya setelah melalui tahap penilaian, maka pada Sabtu, 14 Oktober 2017, bertempat di EV Hive Coworking Space (Jl. Prof. DR. Satrio No. 7, Kuningan, Jakarta Selatan) diputuskanlah pemenang COMIC 2017, yaitu:

  1. Juara 1 Tim E-KTP dari UMJ
  2. Juara 2 Tim Drie dari BINUS University
  3. Juara 3 Tim M-Creative dari UMJ
  4. Juara Harapan 1 Tim Comm Squad dari BINUS University
  5. Juara Harapan 2 Tim Aftershot Films dari BINUS University

Selamat kepada seluruh pemenang!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close