People Innovation Excellence

KUNJUNGAN IKATAN SARJANA KOMUNIKASI INDONESIA KE TORAJA UTARA


KUNJUNGAN IKATAN SARJANA KOMUNIKASI INDONESIA KE TORAJA UTARA

Rangkaian kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi di Makassar ditutup dengan kunjungan ke Toraja Utara pada tanggal 13-15 Oktober 2016. Toraja Tour diikuti oleh 20 dosen komunikasi Pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) dari beberapa Perguruan Tinggi dan mendapat fasilitas akomodasi di Hotel Toraja Misiliana. 2 professor komunikasi turut dalam rombongan tersebut, yaitu Prof. Neni Yulianita (Unisba) dan Prof. Ahmad Sihabudin (Untirta). Dari Universitas Bina Nusantara diwakili oleh dosen Jurusan Marketing Communication,  Lidya Wati Evelina dan Ulani Yunus.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyambut kedatangan rombongan di kantor bupati dan mengajak  melihat  persiapan pemakaman keluarga  Bupati di Kompleks  rumah adat Pallawa. Kemudian acara dilanjutkan dengan mengikuti upacara pemakaman Adat Rambu Solo di Bangkelekila. Setelah makan siang, Bupati beserta istrinya Linda Sumilat membawa rombongan mengunjungi  Tongkonan, rumah adat Toraja yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan di kawasan Megalitik Kalimbuang, dimana terdapat batu yang tumbuh. Di tempat ini, rombongan dipersilahkan untuk menikmati kopi khas Toraja. Kegiatan sore hari dilanjutkan dengan mengunjungi Makam Gua Londa. Sedangkan pada malam hari, Bapak Kalatiku menjamu makan malam seluruh anggota rombongan dan malam tersebut, Ibu Bupati Linda Sumilat membagikan oleh-oleh berupa Kopi Toraja yang baru selesai digiling, tas Toraja, kalung dan pin dengan logo Toraja.

Keesokan harinya, sebelum menempuh perjalanan 10 jam untuk kembali  Makassar, rombongan diajak menikmati pesona negeri di atas awan di Lolai. Pada kesempatan kunjungan tersebut Bupati Kalatiku menyambut baik niat para dosen untuk melakukan penelitian atau menulis buku untuk membranding Toraja Utara menjadi destinasi wisata. (Lidya Wati Evelina, Dosen Koordinator Rumpun Marketing Public Relations).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close