People Innovation Excellence

Bimbingan Kelas Skripsi Broadcasting dan Public Relations.

Pada saat mahasiswa/i Jurusan Marketing Communication (MarComm) Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Binus University, memasuki Semester 8 (delapan), maka wajib melakukan MAGANG dan PENULISAN SKRIPSI ( Academic Writing), baik untuk Peminatan Broadcasting maupun Public Relations.

Penulisan SKRIPSI, mengacu kepada TOPIK yang telah ditentukan, yakni Content Analysis, Broadcasting Radio dan Televisi, Production House, Hubungan Masyarakat ( Humas/Kantor Pemerintah atau BUMN), Public Relations (swasta), Pencitraan/ Images.

Sedangkan, bimbingan skripsi, dilakukan BIMBINGAN KELAS, yakni Seorang Dosen Pembimbing, melaksanakan bimbingan terhadap 15 sampai 17 mahasiswa, dalam 13 (tiga belas) kali pertemuan, dengan 3 (tiga) sessi non-tatap-muka.

Tahapan yang harus ditempuh, pada pertemuan pertama, dilakukan penjelasan komprehensif tentang Prosedur dan Penulisan, dilanjutkan dengan pengumpulan OUTLINE yang akan dilakukan sidang/uji pada pertemuan 3 (tiga) dan masing-masing mahasiswa/i diberikan kesempatan 3 (tiga) kali uji outline.

Apabila lolos, maka pada pertemuan keempat sudah wajib mengisi Judul Skripsi yang hanya boleh diubah 1 (satu) kali, sebelum dilakukan KELAYAKAN SIDANG SKRIPSI pada pertemuan 11 (sebelas), yang dilanjutkan PRA SIDANG SKRIPSI pada pertemuan 12 dan 13.

Bila semuanya dinyatakan lolos oleh Dosen Pembimbing, maka pada minggu 14 (empat belas), mahasiswa mengirimkan SOFT-COVER SKRIPSI untuk SIDANG SKRIPSI yang boleh diulang maksimal hanya 3 (tiga) kali.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close