People Innovation Excellence

Acara televisi yang tidak mendidik

Pada zaman sekarang, menurut kami banyak acara televisi yang tidak mendidik. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, seperti dari norma kesopanan, kesusilaan, dan dari segi pornografi. Dapat dilihat perbandingannya dari tahun 90an dengan tahun sekarang. Bedanya, dulu banyak acara tv yg lebih bermutu seperti kartun anak-anak yang juga memiliki sisi edukasi, contohnya dora the explorer, the barneys, teletubbies, dll.
Bukan hanya dari segi hiburan, namun juga mengandung edukasi yang tepat untuk anak-anak. Ada juga acara seperti kuis yang memberikan pengetahuan secara luas, untuk mengasah kemampuan dan menambah wawasan, baik untuk anak ataupun orang dewasa. Contohnya, acara who wants to be millionaire, siapa berani, dan lain-lain. Nyatanya, sekarang yang kita hadapi adalah era dimana acara televisi semakin tidak bermutu dan tidak mendidik. Bisa dihitung dalam hitungan jari ada berapa acara yang bermutu. Dapat kita lihat seperti sinetron zaman sekarang yang tidak memiliki visi yang jelas, tanpa realita dan terlalu banyak fiksi yang tidak masuk akal, seperti beberapa sinetron berikut
Dari segi hiburan, juga ada beberapa acara yang tidak memiliki norma kesopanan dari sisi humornya sehingga menimbulkan konflik dan dicabut dari hak beredarnya. Namun dibalik semua itu, masih ada acara yang bernilai positif seperti Just Alvin, Kick Andy, Mata Najwa, Mario Teguh, Ranking 1,
Itu adalah beberapa contoh acara yang memberikan kita pengetahuan serta membawa nilai sosial yang tinggi. Menurut kami, sekarang tugas kita sebagai penonton televisi adalah menyaring apa yang pantas ditonton dan tidak. Bukan hanya untuk diri sendiri, namun bisa juga mempengaruhi orang lain untuk ikut serta dalam menyeleksi tontonan guna meningkatkan mutu antar sesama.
Opini :
Dini Fri Upsari  (1901471345); Shafira Permata Putri  (1901494361); Shiva Shavira               (1901485880); Yasmine Kuraimah  (1901471105)

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close