People Innovation Excellence

Pengaruh Gadget Terhadap Masyarakat.

Menurut pendapat kami gadget adalah suatu alat komunikasi yang saat ini melebihi dari batas komunikasi, tetapi dapat dijadikan sebagai media untuk mencari informasi yang lebih luas lagi. Pada saat ini gadget sudah menjadi alat yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat, maupun di kalangan tinggi, menengah, dan rendah.Dapat dikatakan masyarakat sangat terbantu dengan adanya gadget bahkan menjadi kebutuhan sehari-hari.Seiring berkembangnya zaman menghasilkan teknologi yang semakin canggih, sehingga gadget dapat dipandang dengan dua sisi yaitu sisi positif dan negatif.

Sisi positif dari gadget adalah dapat menjadi alat pembantu berkomunikasi, menambah relasi, dan membantu memudahkan untuk masyarakat mencari informasi, karena gadget sudah menjadi trend masa kini. Gadget juga dapat membantu seseorang berkomunikasi dengan jarak yang jauh dan bisa bertatap muka langsung contohnya Skype,Video call dan lain-lain. Selain membantu dalam berkomunikasi gadget juga membantu dalam bidang pendidikan contohnya mencari tugas sekolah, tugas kuliah , dapat pula menjadi tutorial suatu cara, penunjuk jalan, dan lain-lain.

Bukan hanya sisi positif saja, tetapi gadget juga memiliki sisi negatif. Diantaranya gadget dapat dijadikan sebagai alat yang disalah gunakan. Contohnya, banyak pengguna gedget yang lupa waktu saat menggunakannya dan melalaikan kegiatan yang harusnya di utamakan, seperti: mengerjakan tugas sehari hari, atau kegiatan lainnya. Saat ini yang paling sering di lihat dari dampak negative penggunaan gadget adalah membuat pengguna gadget menjadi seperti memiliki dunia sendiri.

Kami sebagai mahasiswa berharap untuk kedepannya, gadget dapat di pergunakan dengan sebaik mungkin dan dipakai sesuai kebutuhan. Karena apabila dipersalah gunakan dapat berdampak bagi diri sendiri atau orang lain. Itulah menurut pendapat kami, semoga artikel yang telah kami selesaikan dapat bermanfaat untuk para pembaca dan lebih dapat memanfaatkan gadget sebaik mungkin. Sekian dan trimakasih.

Della Pusvita (1901527776)

Farah Nabila Putri (1901512162)

Medina Safariani (1901507502)

Ofie Alifia (1901507156)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close