People Innovation Excellence

DAAI TV, Televisi Cinta Kasih

IMG_20150419_151301

Saat ini telah banyak sekali televise bersiaran di wilayah Indonesia. Dari televisi siaran nasional yang jumlahnya belasan hingga ratusan televise local yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Komunitas pun mulai melirik televise sebagai saluran penyatu antar sesamanya. Salah satu televise komunitas yang ada di Jakarta adalah DAAI TV. Televise ini disiarkan khususnya bagi penganut agama Budha. Meski begitu, konten siaran DAAI TV bisa dikonsumsi semua kalangan maupun agama lainnya.

DAAI TV mempunyai slogan kebajikan, kebenaran dan keindahan. Sesuai dengan slogannya, televise ini hanya menyiarkan hal-hal yang menyokong pada kedamaian dan menghindari kontroversi yang kemudian disebut sebagai televise cinta kasih. Saya cukup beruntung mempunyai pengalaman untuk melakukan kerja praktek atau magang di tempat ini. Sejak bulan Februari lalu, saya berkesempatan terjun langsung pada proses produksi program jurnal DAAI yang menayangkan feature mengenai kepentingan public (public affairs) .

Dengan melakukan kerja praktek di DAAI TV saya bisa mempraktekkan pengetahuan yang saya dapat di bangku kuliah. Sebagai mahasiswa broadcasting, pengalaman ini penting supaya saya terbiasa dalam membangun program televise dari perencanaan, liputan hingga editing (Shelly, mahasiswa marcomm)

20150417_161827

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close