People Innovation Excellence

Memahami transformasi Media dari Masa ke Masa dalam Mempersiapkan SDM yang Tanggap Perubahan

Perkembangan Media dari masa ke masa kembali menjadi tema menarik Industrial Gathering yang digagas Binus Career – Universitas Bina Nusantara kali ini. Bertempat di The Only One Club, FX Jakarta, gathering yang berlangsung jumat (28/2) silam menghadirkan 34 perusahan dari sektor industri media massa, termasuk sektor lainnya yang selama ini memiliki reputasi baik dalam pengelolaan sumber daya manusia.

 

Wujud platform media yang terus bertransformasi kemudian dikemas dalam diskusi ringan dan interaktif, bertajuk “Medium of Media, The Past Present and Future”. Hadir sebagai narasumber Ishadi S.K. praktisi media dan Desi Anwar sebagai senior Journalist, keduanya memaparkan betapa kualifikasi dan skill saat ini menjadi mutlak dimiliki oleh mereka yang ingin terjun ke Industri media. Media semakin konvergen dan interaktif sehingga memberikan ruang gerak lebih luas bagi audiens untuk memilih, mendistribusi bahkan memproduksi informasi sendiri. Inilah tantangan nyata bagi para praktisi media, dalam menjaga reputasinya sebagai media profesional dan tetap menjadi acuan utama dalam menyerap informasi. Artinya Institusi pendidikan terkait perlu memperhatikan fenomena tersebut dalam menyiapkan sumber daya manusia handal yang dapat menjawab kebutuhan industri media yang semakin kompleks.

 

Kualitas Sumber Daya Manusia yang dinamis dengan perubahan zaman, kemudian menjadi benang merah diskusi selanjutnya.  Pasalnya perubahan tak sekedar terhadi pada industri media, tapi juga pada sektor-sektor lainnya. Espektasi kualitas SDM yang dibutuhkan para industri dalam upaya menyiapkan calon SDM yang siap terap di dunia kerja perlu mendapat perhatian khusus. Perguruan Tinggi yang selama ini mencetak lulusan siap kerja memiliki tanggung jawab dan peran yang besar. Untuk itu Binus University, senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan industrinya. [WIR]


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close