Marketing Communication

Program Marketing Communication mempelajari tentang strategi komunikasi untuk pengembangan perusahaan dan brand yang berkelanjutan (sustainable business and brand) dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan. Artinya di Program Marketing Communication, mahasiswa akan mempelajari karakteristik para stakeholder (konsumen, media, pemerintah, komunitas, dll.), menyusun strategi dan pesan komunikasi yang sesuai. Mahasiswa juga akan mempelajari berbagai teknologi (misalnya media sosial) yang dapat digunakan untuk menyusun dan menyebarkan pesan serta mengukur keberhasilan penerimaan pesan tentang perusahaan dan brand.

Program Marketing Communication tidak hanya menawarkan kurikulum yang mata kuliahnya sudah di-review industri, tetapi juga metode belajar yang asyik dan seru karena bisa belajar bersama dosen dan professional dari perusahaan. Mahasiswa juga dapat mengerjakan project di ruang laboratorium, serta mengikuti program Enrichment (kegiatan belajar di luar kampus yang bertujuan memperkaya kemampuan mahasiswa di bidang marketing communication).

Lulusan Program Marketing Communication bisa bekerja di berbagai sektor, baik pemerintah maupun swasta, juga kewirausahaan.

Prospek Karir Marketing Communication:

  • Marketing Communication Specialist
  • Corporate Communication Specialist
  • Investor and Government Relations Specialist
  • Community Relations Specialist
  • UX Writer
  • Copywriter
  • Brand Spokesperson
  • Key Opinion Leader Specialist
  • Digital Strategist
  • Media Planner Specialist
  • Market Forecaster
  • Brand Community Specialist
  • Market Researcher
  • Event Organizer
  • Public Relations
  • Media Relations Specialist
  • Brand/Corporate Spokesperson
  • Brand Communication Specialist
  • Social Media Specialist
  • Copywriter
  • Account Executive
  • Entrepreneur/Sociopreneur
  • Advertising Specialist
  • Content Creator

Mass Communication

Program Mass Comm adalah tempat yang seru dan asyik untuk mahasiswa berkembang secara akademis dan menjadi profesional media yang melek digital, adaptif terhadap perkembangan teknologi digital seperti Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Artificial Intelligence, dan tangguh.

Program Mass Communication memberikan pengetahuan dan keahlian tentang produksi isi media (program/konten) baik media utama (mainstream media) seperti televisi, radio (broadcasting) maupun media digital (media nonmainstream), serta website.

Selama perkuliahan di Program Mass Communication, mahasiswa akan mempelajari berbagai pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk memproduksi isi media atau program/konten baik untuk media mainstream (televisi dan radio), media digital dan website. Pengetahuan dan kemampuan yang akan dipelajari tersebut antara lain perencanaan produksi isi media, pengambilan gambar dan pencahayaan, editing multimedia, penulisan naskah, audience, serta promosi isi media (program/konten) dan
Mahasiswa juga akan memperlajari berbagai peralatan produksi isi media (program/konten) termasuk penggunaan sistem produksi multi kamera di studio.

Program Mass Communication tidak hanya menawarkan kurikulum yang mata kuliahnya update dan sesuai dengan industri, tetapi juga metode belajar yang asyik dan seru. Mahasiswa bisa belajar bersama dosen dan professional atau praktisi media dari berbagai perusahaan.

Mahasiswa juga dapat membuat berbagai konten media digital dan program televisi, radio serta website di ruang laboratorium Mass Communication yang menjadi bagian dari BINUS TV.

Selain itu, mahasiswa juga akan mengikuti program Enrichment (kegiatan belajar di luar kampus yang bertujuan memperkaya kemampuan mahasiswa di bidang mass communication). Di bawah ini berbagai pilihan program Enrichment yang bisa diikuti mahasiswa.

Lulusan Program Mass Communication bisa bekerja di berbagai industri, baik industri media mainstream (misalnya stasiun televisi dan radio), industri media digital (televisi dan radiao berbasis media sosial seperti YouTube dan Podcast); industri non-media (misalnya e-commerce, perbankan, otomotif, ritel, dll); konsultan komunikasi; dan kantor pemerintahan ( menjadi pengelola media milik pemerintah).

Lulusan Program Mass Communication bisa bekerja di berbagai industri, baik industri media (misalnya stasiun televisi dan radio) juga industri non-media (misalnya e-commerce, perbankan, otomotif, ritel, dll), baik sektor swasta maupun pemerintahan.

 

Kunjungi kami: Instagram & Youtube 


Creative Communication

Program Creative Communication mempelajari tentang seluk beluk brand dan bagaimana membuat konten yang kreatif dan menarik untuk mengkomunikasikan identitas, nilai-nilai dan keunikan brand ke target konsumen. Artinya di Program Creative Communication, mahasiswa akan mempelajari karakteristik target konsumen dan membuat konten  yang sesuai. Konten yang kreatif dan dapat menarik perhatian konsumen akan membuat brand lebih dikenal, disukai dan memiliki loyalitas konsumen yang tinggi. Mahasiswa akan mempelajari konten dalam bentuk teks, audio dan video yang bisa diakses oleh target konsumen melalui media digital, seperti website, media sosial, podcast dan media elektronik, seperti televisi dan radio.

Program Creative Communication tidak hanya menawarkan kurikulum yang mata kuliahnya sudah di-review industri, tetapi juga metode belajar yang asyik dan seru karena bisa belajar bersama dosen dan professional dari perusahaan. Mahasiswa juga dapat mengerjakan project di ruang laboratorium, serta mengikuti program Enrichment (kegiatan belajar di luar kampus yang bertujuan memperkaya kemampuan mahasiswa di bidang marketing communication).

Lulusan Program Creative Communication bisa bekerja di berbagai sektor, baik pemerintah maupun swasta, juga kewirausahaan.

Prospek Karir Creative Communication:

  • Brand Content Planner & Creator
  • Brand Spokesperson
  • Content Creator for Brand
  • Communication Specialist
  • Brand Campaign Specialist
  • Industry Relations Specialist
  • Brand Community Specialist
  • Event Organizer
  • Public Relations
  • Media Relations Specialist
  • Brand/Corporate Spokesperson
  • Brand Communication Specialist
  • Social Media Specialist
  • Copywriter
  • Account Executive
  • Advertising Specialist