Alice adalah salah satu binusian angkatan 2017 yang baru saja lulus tahun ini. Pada saat angkatan 2017 mereka belum mengenal peminatan seperti angkatan yang sekarang, dan pada saat itu program baru dari binus yaitu 3+1 (3 tahun di kampus dan 1 tahun pengalaman di luar kampus) belum wajib seperti sekarang.Walaupun program 3+1 belum wajib, tetapi Alice tetap mengikuti program tersebut karena menurutnya program tersebut mempunyai manfaat agar mahasiswa tau bagaimana rasanya bekerja di dunia kerja yang sesungguhnya, dan menurutnya program 3+1 itu sama hal nya seperti simulasi baginya di dunia kerja.

Menurut Alice, mata kuliah yang sangat bermanfaat dalam dunia pekerjaan, yaitu mata kuliah yang mengajarkan tentang profesionalism dan attitude. di Jurusan Ilmu Komunikasi Binus University, ia mendapatkan pelajaran mengenai hal tersebut di beberapa mata kuliah, seperti Interpersonal Communication, Intercultural Communication, Professional Image and Acting dan Organizational Communication. Selagi kuliah, Alice juga sering menggambil part-time di sebuah coffee shop untuk menambah pengalaman nya, dan juga menurut Alice pengalaman berorganisasi saat kuliah merupakan bagian penting pada saat ia bekerja nanti karena di organisasi adalah tempat kita belajar untuk menerapkan cara kerja kita apakah sudah baik atau belum, dan juga melatih jiwa sosial kita.

Alice juga memberikan kritik dan sarannya untuk Jurusan Ilmu Komunikasi, yaitu agar Binus dapat memberikan informasi kepada mahasiswa dengan lebih tertata, rapih, dan jelas. Kritiknya yaitu seharusnya mahasiswa-mahasiwa lainya sebelum menyebarkan informasi yang belum jelas, jangan menyebarkannya karena itu akan membuat orang sering terjadinya misscomm.