Selamat Datang di Program Studi Ilmu Komunikasi 

Mewakili Program Studi Ilmu Komunikasi di BINUS University, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama kami. Kami sangat senang dan bangga kalian menjadi bagian dari keluarga besar Program Studi Ilmu Komunikasi di BINUS University dan selamat memulai perjalanan yang seru dan menyenangkan ini.  

Didirikan pada tahun 2008, program studi kami menawarkan tiga program, yaitu Marketing Communication, Mass Communication dan Creative Communication. Kami telah menghasilkan lebih dari 3.500 lulusan. Program studi ini memberikan pendidikan komprehensif yang mencakup pengetahuan teoretis dan keterampilan praktis yang relevan dengan industri komunikasi yang terus berkembang. 

Kalian akan masuk ke dalam lingkungan belajar yang dinamis kreatif, membangun pemikiran kritis, dan kolaboratif. Dosen kami yang berdedikasi dan para pakar industri akan memberikan pengetahuan dan keahlian akademik, sekaligus memperkaya pengalaman industri kalian, untuk memastikan kalian menerima pendidikan dengan kualitas terbaik. 

Kurikulum kami dirancang untuk menjawab berbagai tren dan tantangan industri, mulai dari kemajuan teknologi hingga konten yang dipersonalisasi dan dampak komunikasi antar generasi. Kami juga menawarkan banyak kesempatan bagi kalian untuk mempelajari pengetahuan multidisiplin, terlibat dalam pengalaman praktis, dan memperoleh keterampilan langsung. Mulai dari pilihan peminatan (studi yang fokus pada bidang tertentu), program minor dan pilihan bebas (free electives), hingga magang di industri, kegiatan pengembangan masyarakat, penelitian, kredensial mikro, pengalaman studi di luar negeri, dan kewirausahaan. 

Sebagai tambahan, Program Studi Ilmu Komunikasi di BINUS University juga sangat peduli dengan ketahanan digital generasi muda. Untuk itu, kalian bisa bergabung dengan BINUS Resilience Hub, sebuah wadah kreatif dan belajar bersama industri, komunitas dan pemerintah untuk meningkatkan literasi digital, etika digital, keamanan digital dan budaya digital. 

Sekali lagi, saya mengucapkan selamat datang di Program Studi Ilmu Komunikasi di BINUS University. Kami sangat senang untuk mendukung kalian dalam perjalanan akademik ini. Bersama-sama kita bertumbuh untuk membina dan memberdayakan masyarakat. 

Sukses selalu untuk kalian semua dan semoga kalian bisa mendapatkan pengalaman akademik yang menyenangkan. 

 

Maria Anggia W., S.Sos., M.MKetua Program Studi Ilmu Komunikasi 

BINUS University 

 

 ______________________________________________________________

Welcome to Communication Study Program 

On behalf of the Communication Study Program at BINUS University, I extend a warm and enthusiastic welcome to you! We are thrilled to have you join our programs and embark on an exciting journey ahead. 

Established in 2008, our study program offers three programs, Marketing Communication, Mass Communication and Creative Communication. We have produced more than 3,500 graduates. We are delighted to provide our students with a comprehensive education that includes both theoretical knowledge and practical skills relevant to the ever-evolving communication industry. 

As you enter our program, you will find yourself immersed in a vibrant learning environment that fosters creativity, critical thinking and collaboration. Our dedicated lecturers, alongside industry experts with industrial experts bring a wealth of industry experience and academic expertise to ensure that you receive the highest quality education. 

Our curriculum is designed to address various industry trends and challenges, from the advancement of technologies to personalized content and the intergenerational impact on communication. We also offer numerous opportunities for you to learn multidisciplinary knowledge, engage in practical experiences and gain hands-on skills. From streamings (focus on specific area of study), minor programs and free electives to internships, community development, research, micro credential, study abroad and entrepreneurship. 

Additionally, the Communication Study Program at BINUS University is dedicated to addressing the digital resilience of the younger generation. To bolster this initiative, you have the opportunity to join the BINUS Resilience Hub, a creative forum where you can learn together with industry, communities and government to improve digital literacy, digital ethics, digital security and digital culture. 

Once again, welcome to the Communication Study Program at BINUS University. We are excited to support you on this educational journey. Together we grow to foster and empower the society. 

Best wishes for a fulfilling and rewarding academic experience! 

 

Maria Anggia W., S.Sos., M.M  – Head of Communication Study Program 

BINUS University