Siapa yang tidak tahu sutradara legendaris satu ini, dengan film-filmnya yang membuat film lain terasa sangat berbeda kelas. Christoper Nolan memiliki rasa khas dalam filmnya yang membuat penonton akan terkesima dan takjub. Dibuktikan dengan film-film garapannya yang banyak menjadi film dan menuai komentar positif dari berbagai kalangan. Pada artikel kali ini penulis sudah merangkum beberapa film terbaik karya Christoper Nolan.

  1. Inception

Film keluaran tahun 2010 ini sukses membuat para penontonnya kebingungan sekaligus takjub akan kehebatan Christopher Nolan. Bagaimana tidak, alur cerita yang maju mundur serta sinematografi epik pasti membuat siapapun yang menontonya akan terkesima dan mengakui kehebatan Nolan dalam menggarap sebuah film.

2. Interstellar

 

Film fiksi ilmiah berkonsep penjelajahan ruang dan waktu yang dapat dikatakan sempurna. Alur cerita yang sangat jenius, ditambah dengan segala teori sains di dalamnya sukses dikombinasikan dengan sinematografi khas Christoper Nolan yang dapat dikatakan tidak ada tandingannya.

3. Tenet

Satu lagi mahakarya dari Christopher Nolan. Film dengan alur maju mundur serta sinematografi yang sangat indah ini menuai berbagai pujian dari banyak pihak. Tidak hanya itu, kali ini Nolan juga menghadirkan deretan aksi yang pasti belum pernah kalian lihat di film-film pada umumnya.

4. Dunkirk

Siapa bilang Christoper Nolan hanya bisa membuat film fiksi saja? Dunkirk menjadi film berdasarkan kisah nyata pada perang dunia II yang sukses digarap oleh Nolan. Sinematografi yang sangat khas serta memanjakan mata serta cerita yang sukses membawa emosi para penontonnya menjadi kekuatan dari film Dunkirk ini.

5. The Dark Knight Trilogy

Tidak perlu diragukan lagi, trilogi The Dark Knight ini dapat dikatakan sebagai film terbaik dari Christopher Nolan. Aksi Bruce Wayne sang manusia kelelawar dalam menjaga keamanan kota Gotham sukses menjadi salah satu legenda perfilman dunia. Penggambaran karakter yang sangat baik, visualisasi kota Gotham yang menuai segudang pujian, serta akting dari para aktor yang memang kelas atas menjadi alasan mengapa film ini layak disebut sebagai film legendaris Christopher Nolan.

 

Itulah deretan film terbaik karya Christopher Nolan. Gaya Nolan dalam menggarap sebuah film memang sangat khas dan tidak pernah mengecewakan. Alur cerita yang brilian, serta sinematografi kelas atas menjadi sesuatu yang tidak dimiliki oleh sutradara lain