Pada tanggal 19 Juni 2025 telah diadakan acara Pre Fyp dari jurusan Marketing Communication dan juga Mass Communication. Dimana untuk pembicara Marketing Communication ini sendiri dipimpin oleh speaker yang bernama Ibu Rifa Renda Bestari, dan juga untuk Mass Communication dipimpin oleh Jonathan Ludorick.Acara yang diselenggarakanini tentunya para narasumber saling berbagi pengalaman mereka terkait dengan apa yang merekakerjakan saat ini dan juga dengan pengalaman mereka ketika telah menjadi alumni dari Binus University.

Dalam hal ini tentunya pembahasan terkait apa yang disampaikan oleh narasumber dari Marketing Communication ini cukup menarik untuk dibahas mengingat sang narasumber yang merupakan alumni dari Binus University dan juga sebagai brand activation dari brand skincare lokal Indonesia N’Pure. Pembahasan yang diberikan oleh Ibu Rifa Renda Bestari ini mampu menarik perhatian dari para calon mahasiswa Binus University terutama untuk jurusan Marketing Communication dikarenakan Ibu Rifa Renda Bestari ini memberikan pengalamannya ketika masih sedang menjalani perkuliahan sampai dengan menjadi alumni di Binus university tersebut.

Banyak perjalanan yang telah dilalui dimana sang narasumber memberikan banyak sekali informasi terkait pengalaman yang telah dilakukan ketika beliau masih berkuliah di Binus University ini. Banyak proses melalui kegiatan yang telah beliau ikuti selama mengikuti perkuliahan dimulai dari mengikuti mata kuliah yang ada sampai dengan mengikuti UKM atau organisasi yang tersedia di Binus University ini. Narasumber Ibu Rifa Renda Bestari ini menceritakan pengalamannya dari mengikuti perkuliahan yang ada sampai dengan menceritakan pengalaman beliau ketika mengikuti salah satu organisasi yang ada di Binus University yaitu HIMMCOMM. Beliau bercerita bahwa selama ia mengikuti organisasi tersebut banyak sekali pengalaman yang telah ia lalui dan dari situ beliau belajar dan mendapatkan pengalaman dari bagaimana mengikuti kegiatan organisasi HIMMCOMM tersebut.

Dari hal tersebut tentunya membuat beliau tumbuh dari proses yang telah ia jalani selama ia telah mengikuti perkuliahan tersebut dan membuatnya menjadi salah satu bagian dari brand skincare lokal ternama yaitu N’Pure. Pengalaman yang dibagikannya ini memberikan gambaran dan juga wawasan kepada calon mahasiswanya apabila mereka telah lulus menjadi alumni dari Binus University tersebut dan akan memilih jenjang karir yang akan mereka pilih untuk perjalanan mereka selanjutnya tersebut. Prospek kerja yang diberikan melalui pengalaman tersebut tentunya juga membuat setiap calon mahasiswanya ini memiliki gambaran di dalam pekerjaan yang akan mereka lakukan di kedepannya nanti apabila mereka memilih jurusan dari Marketing Communication tersebut.

Selain itu, Narasumber yang ditemani oleh host tersebut memberikan alasan dari bagaimana ia mampu menjadi bagian dari salah satu brand skincare lokal Indonesia N’Pure tersebut, dan juga bagaimana brand activation yang dilakukan dari brand tersebut. Hal tersebut dijelaskannya bahwa di dalam brand N’pure ini memiliki brand activation yang digunakan untuk menarik customer terhadap brand tersebut. Cara ini dilakukan agar brand N’Pure ini memiliki ciri khas tersendiri bagi brandnya tersebut dan mampu membuatnya menjadi brand yang berbeda dengan brand skincare lokal yang lainnya tersebut. Nilai dan juga ciri khas dari brand N’Pure ini membuat para calon customer atau customer nya tersebut dapat mengingat dan mengetahui terkait dengan kualitas dan juga kuantitas yang telah mereka berikan kepada calon customer maupun customernya tersebut agar mereka memiliki kepercayaan dan loyalitas terhadap brand N’Pure tersebut.

Brand Activation yang diceritakan dan dibagikan oleh narasumber ini tentunya membuat para calon mahasiswa yang akan mengikuti pekerjaan yang sama apabila sesuai dan sama dengan jenjang karir dari narasumber ini mengetahui bahwa setiap brand yang ada tersebut memiliki ciri khas dan juga daya tarik yang mereka gunakan untuk dapat menarik minat customer kepada brand tersebut. Tentu hal tersebut sangat perlu digunakan apabila brand yang ada ini ingin memberikan kualitas yang terbaik dari nama besar yang akan mereka jual tersebut.

Pengalaman yang telah dibagikan oleh narasumber Rifa Renda Bestari ini mampu membuka wawasan dan juga pengetahuan bagi para calon mahasiswa Binus University ini agar mereka saling mengetahui terkait dengan apa yang akan mereka pelajari dari jurusan yang telah ia pilih tersebut dan bagaimana mereka mampu mengetahui apa yang harus mereka lakukan apabila mereka telah lulus dari jurusan yang mereka pelajari tersebut. Hal ini dilakukan agar para calon mahasiswanya ini memiliki gambaran terkait dengan arah yang akan mereka tempuh agar terhindar dari adanya penyesalan ataupun rasa bersalah terkait dengan jurusan yang telah mereka pilih untuk menentukan ke arah mana mereka akan lakukan tersebut.

Kesimpulan:

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai 12.00 selama 2 jam ini, tentunya informasi-informasi yang disampaikan oleh narasumber ini tentunya diharapkan mampu memberikan suatu motivasi dan juga pandangan positif untuk setiap audience yang ada agar informasi yang ada ini memberikan manfaat yang sangat berarti bagi para audience dan juga membuat keputusan yang baik di dalam menjalankan aktivitas dan kegiatan sehari hari para calon mahasiswa untuk jurusan Marketing Communication tersebut. Kegiatan yang ada ini juga tentunya mampu membuka jendela komunikasi yang baik dan positif antara sesama calon mahasiswa yang ada serta hubungan yang baik dengan para dosen yang akan mengajar mereka tersebut.