Pada tanggal 16 hingga 17 Februari 2024, Bina Nusantara (BINUS) University mengadakan acara yang dikenal dengan Campus Discovery Day. Acara tersebut berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu lalu, diselenggarakan dengan tujuan untuk mengundang calon mahasiswa/i Binusian guna mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai berbagai informasi terkait jurusan yang ditawarkan di Binus University. Perwakilan dari Communication Department Binus juga turut hadir dalam acara Campus Discovery Day yang ditujukan khusus untuk memperkenalkan Jurusan Mass Communication, Marketing Communication, dan Creative Communication. Kegiatan acara ini dihadiri oleh siswa/i SMA 63, Don Bosco, SMA Citra Raya, SMA Citra Indah dan sekolah menengah atas lainnya. Selain itu, para orang tua murid juga turut hadir sebagai tamu undangan di acara tersebut. Campus Discovery Day ini membuka peluang untuk para siswa/i SMA untuk mempelajari dan mengenal lebih jauh jurusan yang mereka minati. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempermudah para siswa/i memilih jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya.

Pada hari Jumat dan Sabtu yang penuh semangat, tim Marketing Communication, Mass Communication dan Creative Communication memulai dengan penuh antusiasme untuk memperkenalkan program jurusan mereka kepada para pengunjung. Acara ini menjadi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang apa yang ditawarkan oleh jurusan Marketing Communication. Tim Marketing Communication membuka sesi dengan menjelaskan konsep dasar dari jurusan. Bahwa Marketing Communication adalah studi yang mendalam tentang cara organisasi atau perusahaan berkomunikasi dengan target audiensnya untuk mencapai tujuan bisnis. Dalam penjelasan ini, mereka menyoroti pentingnya strategi komunikasi yang efektif dalam dunia bisnis yang kompetitif. Audiens diajak untuk memahami bagaimana prospek karir kedepannya dalam dunia Marketing Communication, apalagi dalam dunia digital saat ini komunikasi sering sekali digadang-gadangkan karena mempunyai prospek kerja yang luas. Lalu, dilanjutkan dengan bermain game tebak tagline dari berbagai brand. Tagline adalah jargon atau slogan yang berhubungan dengan merek atau individu.  Siswa/i yang turut hadir sangat menikmati game ini karena slogannya sering kita dengar di kehidupan sehari-hari.

Sedangkan, Tim Mass Communication menjelaskan informasi mengenai jurusan yang memfokuskan mahasiswa/i pada pembelajaran terkait media massa. Jurusan yang mengarahkan pada penempatan diri di media massa mengajak para siswa/i untuk belajar mengasah dan mengembangkan dirinya pada industri media. Lulusan dari jurusan Mass Communication akan memiliki prospek karir yang sangat luas tentunya. Mahasiswa/i dapat memprioritaskan diri untuk masuk ke dunia penyiaran, jurnalisme, Public Relation (PR), dan sebagainya. Selain itu, Tim Mass Communication juga menyediakan beberapa segmen dimana audience bisa bermain games seputar apa yang sedang trending dan menjadi topik yang sedang dibicarakan di media sosial. Para audience juga diajak untuk belajar mempraktekan langsung bagaimana cara bekerja seorang reporter berita yang tentunya berhubungan dengan salah satu prospek kerja di bagian Mass Communication

Sementara itu, tim Creative Communication memperkenalkan esensi dari jurusan mereka yang berfokus pada aspek kreatif dalam komunikasi. Mereka menekankan bahwa Creative Communication melibatkan penggunaan elemen-elemen kreatif seperti desain, seni visual, dan storytelling untuk menyampaikan pesan yang kuat dan berkesan kepada audiens. 

Untuk menambah kemeriahan pada audiens, tim dari masing-masing jurusan seperti Marketing Communication, Mass Communication, dan juga Creative Communication telah menyediakan macam-macam kategori hadiah yang tentunya akan berkesan oleh audiens yang telah hadir. Maka dari itu, Binus University mengharapkan acara Campus Discovery Day ini dapat diterima oleh adik-adik SMA 63, Don Bosco, SMA Citra Raya, SMA Citra Indah dan sekolah menengah atas lainnya, serta orang tua yang turut hadir melalui undangan tersebut. Diharapkan juga siswa/i dan para wali atau orang tua yang hadir agar menemukan pilihan jurusan terbaiknya di Bina Nusantara University ini. Apalagi Binus University menyediakan beasiswa bagi para calon mahasiswa/i yang telah bergabung.