Communication Binus memberikan tempat untuk generasi muda dalam  mengembangkan kreativitasnya dalam dunia broadcasting. Cast & Craft competition yang sebelumnya bernama Binus Broadcasting Competition sudah berjalan beberapa tahun kebelakang, dengan menargetkan generasi muda yang ingin mencoba berkompetisi dalam dunia broadcasting. News Presenter dan Video Content diperlombakan pada Cast & Craft Competition 2024, news presenter dibagi menjadi dua kategori, yaitu SMA/SMK dan umum, sedangkan Video Content hanya satu kategori menggabungkan antara umum dan SMA/SMK. Acara yang diadakan oleh Mass Communication Binus & Binus Tv yaitu Cast & Craft Competition 2024 pada tanggal 5 Juni 2024  diadakan secara hybrid, di ruang aula 800 kampus anggrek dan secara online melalui Zoom.

Cast & Craft Competition 2024 yang diselenggarakan oleh Binus Tv & Communication Binus dibuka dengan sambutan oleh Head of Program Mass Communication, Dr. Muslikhin, S.Pd., M.I.Kom. yang memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta untuk terus berinovasi dan berkreasi. Selanjutnya sambutan dilanjutkan oleh sambutan Manajer Binus TV, Luki Timothy Larosa, yang juga menekankan pentingnya kompetisi ini dalam mengasah keterampilan komunikasi dan produksi media bagi generasi muda. Total peserta yang mengikuti kompetisi ini ialah sejumlah 65 karya dari berbagai SMA/SMK dan umum, dan yang terpilih untuk dapat menghadiri final Cast & Craft Competition 2024 menjadi 15 peserta dari keseluruhan kategori.

Dalam Cast & Craft Competition 2024, para peserta bersaing dalam beberapa kategori, yaitu Video Content dan Presenter. Kompetisi ini dijurikan oleh para profesional di bidangnya, yaitu Medo Maulianza dan Marshella Wannas S. Ilkom, yang memberikan penilaian berdasarkan kreativitas, teknik, dan kualitas penyampaian. Acara ini dipandu oleh Jonathan Ludorick, yang berhasil membawa suasana kompetisi menjadi lebih meriah dan penuh semangat. BINUS TV dan Communication Binus, berperan penting dalam memberikan platform bagi para peserta untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di bidang penyiaran dan produksi media.

Berikut adalah daftar pemenang untuk setiap kategori dalam Cast & Craft Competition 2024:

Video Content SMA/SMK dan Umum:

  • Juara 1: Cristella Prissel Chen
  • Juara 2: Ali Umri
  • Juara 3: Astrid Melanonia

Kategori Presenter Umum:

  • Juara 1: Amanda Kalila Octa Candra
  • Juara 2: Chili Aviantiend Sanes
  • Juara 3: Lulu Giot Marito Butar-Butar

Kategori Presenter SMA/SMK:

  • Juara 1: Nazara Nurfazilah
  • Juara 2: Najla Fakhira Sundawan
  • Juara 3: Erlita Putrika Samdi

Kompetisi ini diadakan sebagai bagian dari upaya Communication Binus dan Binus TV untuk mendukung pengembangan keterampilan komunikasi dan produksi media di kalangan generasi muda. Selain itu, Cast & Craft Competition 2024 juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan kreativitas mereka dan mempersiapkan diri untuk berkarir di industri media dan komunikasi.

Cast & Craft Competition 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi tempat belajar dan berbagi pengalaman bagi semua peserta. Melalui acara ini, Communication Binus berharap dapat terus mencetak talenta-talenta muda yang siap bersaing dan berkontribusi di dunia media dan komunikasi.