Jakarta, 9 Mei 2024  – Kick Andy Goes to Campus kembali mengadakan acara di Binus University pada Rabu, 8 Mei 2024 lalu. Acara yang mengangkat tema “Kamu Tidak Sendirian” ini menghadirkan Andy F. Noya, Poppy Amalya, dan Edho Zell sebagai pembicara.

Acara dibuka meriah oleh Andy F. Noya selaku moderator. Ia menyampaikan terima kasih kepada Binus University serta Edho Zell yang telah bersedia berbagi kisah hidupnya. Pada sesi pertama, Andy mengundang Poppy Amalya, psikolog dan pakar mikro ekspresi, ke atas panggung.

Dalam sesi tersebut, Poppy Amalya menyampaikan bahwa 1 dari 10 orang di Indonesia memiliki kesehatan mental yang tidak baik, dan perempuan lebih rentan mengalami masalah kesehatan mental dibandingkan laki-laki. Sebelum membahas lebih lanjut, Andy mengajak dua mahasiswi Binus untuk melakukan pembacaan ekspresi bersama Poppy.

“Kesehatan mental sangat berpengaruh bagi kehidupan seseorang. Kita harus mengetahui cara mengelola emosi dan perasaan diri sendiri,” ujar Poppy. Ia menambahkan bahwa kesehatan mental dapat dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti keluarga, lingkungan sekitar, dan media sosial yang dapat memicu rasa tidak percaya diri atau krisis identitas.

Pada sesi kedua, Edho Zell, seorang influencer ternama, naik ke atas panggung untuk berbagi kisah pribadinya. Edho mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami depresi hebat hingga ingin mengakhiri hidupnya. Namun, dengan mengikuti kegiatan keagamaan, Edho menemukan tujuan hidupnya untuk membantu para remaja melalui media sosial.

Acara yang mengangkat isu kesehatan mental di kalangan anak muda ini mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa Binus University yang hadir. Diharapkan acara seperti ini dapat meningkatkan kepedulian dan membantu mengatasi masalah kesehatan mental di kalangan generasi muda.