Fanny Aghnia Putri atau lebih sering dikenal sebagai Fanny Aghnia merupakan alumni dari program Mass Communication di Binus University dengan mengambil streaming Journalist Broadcasting, Fanny menjadi salah satu mahasiswa yang meraih predikat Cum Laude pada tahun 2023 lalu. Karena ketertarikannya dalam dunia Jurnalistik, Fanny banyak mengikuti kegiatan dan juga lomba yang berkaitan dengan kegiatan Jurnalis. Beberapa diantaranya membuahkan hasil, Fanny menjadi Juara 3 Makalah Ekonomi

Fanny juga memenangkan Kompetisi di Universitas Gadjah Mada dengan judul “Penggerak Ekonomi Bangsa Dalam Dunia Pertunjukan” pada tahun 2018, dan menjadi 10 besar finalis presenter berita tingkat nasional “BINUS BROADCAST COMPETITION” yang diselenggarakan oleh BINUS TV dan CNN Indonesia pada tahun 2021.

Di tahun 2019 Fanny bergabung dengan komunitas “Buku Untuk Ibu” yang dimana ia berserta beberapa penulis lain membuat cerita pendek dan puisi yang terbit di hari Hari Ibu untuk mengapresiasi setiap ibu di dunia. Pada tahun 2022, ia menjadi mahasiswa  magang di BINUS TV sebagai seorang jurnalis berita untuk program “Jurnal 19” dan meliput berbagai isu di Binus University, juga mengambil bagian sebagai presenter yang menyiarkan berita. Ia juga mengikuti lomba News Presenter yang diadakan oleh KPID di tahun 2022 dan berhasil menjadi pemenang dari lomba tersebut.

Sejak April 2023 hingga saat ini, Fanny memulai karirnya di dunia kerja sebagai reporter di stasiun Garuda TV. Sesuai dengan pekerjaannya, ia  bertugas untuk meliput berita harian tentang berbagai isu.  Menurutnya, mencari banyak pengalaman dan pengetahuan merupakan hal yang penting agar dapat meningkatkan kualitas diri.  

Berdasarkan profil alumni Masscomm di Binus University yang telah kita bahas di atas, Fanny merupakan seorang yang suka mencari peluang untuk meningkatkan kualitas dirinya, hal ini dapat kita jadikan sebagai contoh positif untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan yang sedang kita jalani.  

Berdasarkan kutipan yang di ambil dari Aishwarya Rai, “Makin Anda diberkati dengan pengalaman, makin lengkap dan diperkaya Anda dalam keahlian Anda”. Tetap semangat dalam belajar dan juga mencari banyak pengalaman semasa kuliah dapat menjadi kunci kesuksesan kita dimasa yang akan datang.