(Jumat,18/3) – Tangerang

BINUS University bekerja sama dengan Samsung menyelenggarakan acara Samsung Goes to Campus Galaxy AI di auditorium kampus BINUS Alam Sutera. Acara seminar ini mengangkat tema “Elevate Your Creativity with Galaxy AI” dan menghadirkan Wisnu Kumoro seorang Tech Reviewer sebagai pemandu acara, serta dua bintang tamu ternama lainnya seperti Jerome Polin dikenal sebagai Content Creator dan Influencer, dan Aditya Santoso sebagai Brand Partnership Lead TikTok Indonesia.

Lebih dari sekadar seminar biasa, “Samsung Goes to Campus Galaxy AI” menjadi gerbang untuk membuka era baru produktivitas dengan teknologi AI. Para peserta diajak menyelami dunia penuh potensi dimana Galaxy AI mampu meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam belajar dan bekerja. Seminar ini menjadi platform edukasi yang berharga bagi para mahasiswa BINUS untuk memahami dan memaksimalkan potensi teknologi AI di era digital ini. Melalui kerjasama ini, BINUS University dan Samsung ingin meningkatkan kreativitas para mahasiswa dalam berkarya melalui fitur-fitur AI yang disediakan oleh lini Samsung terbaru, yaitu Samsung Galaxy S24 series.

Kolaborasi antara BINUS University dan Samsung ini tentunya memberikan tingkat antusias yang tinggi. Apalagi dengan adanya Jerome Polin sebagai Brand Ambassador dari Samsung yang ikut meramaikan acara ini. Auditorium BINUS University berkapasitas 300 audiens perlu memperluas jangkauan dengan metode livestream. Semangat dari para mahasiswa memuncak ketika diumumkan bahwa akan ada 1 orang yang berkesempatan mendapatkan Samsung Galaxy Buds FE dengan mengikuti kegiatan sharing session ini. Dengan berfokus pada Galaxy AI, Jerome Polin bersama kedua bintang tamu lainnya membagikan pengalaman mereka menggunakan Galaxy AI dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Acara Galaxy Campus yang diselenggarakan di BINUS University kampus Alam Sutera ini membawa angin segar untuk para mahasiswa yang ingin lebih mengenal  AI, Samsung mendatangkan Jerome Polin sebagai narasumber bukan tanpa sebab, karena Jerome sendiri merupakan influencer yang sudah terkenal dan ia kerap kali menggunakan AI sebagai penunjang pekerjaanmnya. Sesi dibuka dengan Jerome Polin yang memperagakan penggunaan Circle to Search Galaxy AI yang memudahkan penggunanya dalam mencari objek melalui foto, hanya dengan melingkari suatu objek, Galaxy AI akan mencari objek tersebut melalui Google. Selain itu, Jerome juga mempraktekan Generative Edit Galaxy AI yang dengan mudah menghilangkan atau merubah objek pada foto, fitur ini cukup mumpuni untuk mengedit foto, dan sangat mudah untuk dioperasikan. Tidak hanya sampai di situ saja, Samsung mendatangkan seorang warga negara Korea untuk mendemonstrasikan langsung perbincangan bersama Jerome dengan menggunakan fitur Live Translate. 

Hadirnya pembicara yang hebat membuat naiknya antusias mahasiswa yang mengikuti acara Galaxy Campus, Jerome Polin sangat terlihat bersemangat dalam menjelaskan Galaxy AI kepada mahasiswa Binus University dan membuat acara menjadi interaktif atau tidak membosankan. Di Akhir terdapat sesi Q&A bagi mahasiswa yang ingin bertanya kepada Jerome Polin mengenai apa saja, salah satu mahasiswa yang terpilih bertanya mengenai cara jerome dalam menanggapi Hate Comment yang kerap datang kepadanya, Jerome berpendapat bahwa “Hate Comment akan selalu berdatangan, kita sebagai pemain media sosial harus pintar-pintar dalam menanggapi itu”. Sosok Jerome Polin sebagai Influencer sangat krusial dengan jutaan pengikutnya di hampir setiap media sosial dapat berdampak luas bagi lingkungan.

Acara Samsung Goes to Campus Galaxy A.I. di BINUS University sangat menarik perhatian mahasiswa. Para peserta mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan tentang Galaxy A.I. dan potensinya dalam meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Tujuan acara ini ialah untuk meningkatkan kreativitas dan antusiasme mahasiswa dengan fitur AI di Samsung Galaxy S24 series dan membuka era baru produktivitas dengan teknologi A.I.. Acara ini juga menjadi platform edukasi bagi mahasiswa untuk memahami dan memaksimalkan potensi teknologi A.I. sebagai sarana pendukung dalam kegiatan belajar mahasiswa.

Acara ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa BINUS untuk mendalami teknologi A.I. melalui pengalaman dan wawasan dari para narasumber, terutama dalam konteks penggunaan Galaxy A.I. dalam kehidupan sehari-hari. Jerome Polin, seorang influencer yang berpengaruh, secara interaktif memperkenalkan fitur-fitur seperti Circle to Search Galaxy AI dan Generative Edit Galaxy AI, sambil menjawab pertanyaan dan memberikan hadiah kepada mahasiswa. Kehadiran pembicara yang muda dan bersemangat seperti Jerome Polin tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga memberikan wawasan tentang cara menanggapi tantangan dalam dunia media sosial, menunjukkan betapa pentingnya peran influencer dalam mempengaruhi dan menginspirasi lingkungan sekitar. Dengan selesainya acara tersebut, meninggalkan kesan dan pesan terhadap mahasiswa BINUS akan bagaimana menggunakan A.I. dengan sangat bijak.