Jakarta, 22 Februari 2024 – Dari tanggal 22 hingga 25 Februari 2024, Jakarta Convention Centre (JCC) menjadi tuan rumah Indonesia International Education and Training Expo (IIETE), sebuah acara pameran pendidikan tinggi yang memiliki standar Internasional. Penyelenggara IIETE di 2024 adalah yang ke-32 kalinya dan di tahun 2024 ini diadakan dengan tema “Never Stop Learning”. IIETE 2024 diketahui menghadirkan sebanyak 200 lebih institusi pendidikan baik dalam maupun luar negeri. Diantaranya ada kampus-kampus ternama di Indonesia, salah satunya Universitas Bina Nusantara yang menghadirkan Binus ASO, Binus Graduate Program, dan Binus International. Acara ini ditujukan untuk siswa/i Sekolah Menengah Atas yang sedang mempertimbangkan pilihan mereka untuk melanjutkan studi.

Selama pameran berlangsung, IIETE tidak hanya menampilkan 125 booth yang memberikan informasi dari berbagai institusi pendidikan, tetapi juga diselenggarakan sejumlah acara menarik lainnya. Untuk di hari pertama, dimulai dengan acara Explore Study Aboard in Rusia (with Novosibirsk State Technical), kemudian dilanjutkan dengan talkshow (with Ditjen Dikti), fun game and quiz, sharing session (with PKN Stan – KEMENKEU), talkshow public speaking (with Speak Project), dan sharing session lainnya.

Communication Department Binus turut ambil bagian dalam memeriahkan pameran pada tanggal 22 dan 25 Februari 2024, dengan menampilkan karya-karya mahasiswa ilmu komunikasi yang berkaitan dengan kecerdasan buatan (AI), serta menyajikan informasi mengenai program studi yang ditawarkan di BINUS University, termasuk jurusan Marketing Communication, Mass Communication, dan Creative Communication. Di dalam booth Binus ini, siswa/i yang hadir juga memiliki kebebasan untuk berdiskusi dan bertanya tentang mata kuliah, program beasiswa, dan informasi-informasi lainnya di Fakultas Komunikasi Binus. Selain itu, tim dari Communication Department juga mengadakan permainan tebak gambar untuk meningkatkan semangat para siswa/i yang hadir, dengan hadiah-hadiah khas dari jurusan yang disiapkan untuk para peserta yang berpartisipasi. Claw machine dan photobooth pun turut dihadirkan untuk ikut meramaikan dan menambah keseruan pada booth BINUS University.

Para siswa/i terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang ditawarkan oleh BINUS University dan diikuti oleh rasa penasaran yang cukup tinggi untuk mengetahui informasi tentang bagaimana sistem perkuliahan di BINUS University, dan apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh BINUS University. Seiring berjalannya waktu, semakin jelas bagi mereka betapa komprehensifnya lingkungan belajar di BINUS University, dengan fasilitas modern, ruang kuliah yang nyaman, perpustakaan yang lengkap, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang memungkinkan mereka untuk berkembang dan mempersiapkan diri secara maksimal di masa perkuliahan mendatang.

Selain fasilitas yang telah disebutkan sebelumnya, Communication Department Binus juga dikenal karena pendekatannya yang inovatif terhadap pembelajaran. Kurikulum yang dirancang secara cermat dan terus diperbarui sesuai dengan perkembangan industri dan teknologi untuk memberikan mahasiswa/i pengalaman belajar yang relevan dan selaras dengan kebutuhan pasar kerja. Dengan didukung oleh dosen-dosen yang ahli di bidangnya dan seringkali terlibat dalam industri, sehingga mahasiswa/i Binus tidak hanya memperoleh ilmu teoritis namun juga wawasan praktis yang sangat berharga. BINUS University juga memiliki berbagai program dan kegiatan ekstrakurikuler yang memungkinkan mahasiswa mengembangkan minat dan bakatnya di luar kelas. Mulai dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), sehingga mahasiswa/i Binus memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang memperkaya pengalaman mereka selama di kampus.