Ilmu Komunikasi mengadakan final award Binus Broadcasting Competition (BBC) 2023, yang digelar pada 14 Desember 2023 di Library and Knowledge Center Binus University. Lomba tersebut menyajikan dua kompetisi menarik, yaitu “A Day in My Life” dan “Presenter. Total peserta yang ikut sejumlah 30 karya dari berbagai sekolah dan universitas.

Acara Binus Broadcasting Competition oleh ilmu komunikasi Binus University dimulai dengan talkshow pada sesi pertama yang membahas konten digital creator, diikuti oleh penampilan bernyanyi dari Andhara. Lalu, dilakukan pengumuman pemenang kompetisi “A Day in My Life” dengan peserta dari berbagai daerah, dan diikuti oleh pengumuman pemenang kompetisi “Presenter” yang juga melibatkan peserta dari berbagai wilayah.

Pemenang juara 1 dari kompetisi “A Day in My Life” diraih oleh Niar Nazilla. penyerahan penghargaan di berikan oleh Muslikhin selaku ketua program komunikasi massa, ilmu komunikasi binus university. Menurut Trisna Pandawa Putra & Anisa Octaviana sebagai juri dari Binus Broadcasting Competition 2023 mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia broadcasting kepada kalangan muda dan mengembangkan potensinya dalam dunia broadcasting.

Dengan semangat eksplorasi dan pengembangan bakat di bidang broadcasting, Binus Broadcasting Competition 2023 berhasil menciptakan panggung inspiratif bagi generasi muda. Acara BBC ini dipersembahkan oleh ilmu komunikasi Binus University dengan dukungan beberapa mitra media, termasuk TribunNews dan Kumparan.

Melalui kompetisi “A Day in My Life” dan “Presenter,” acara ini bukan hanya sebuah perlombaan, tetapi juga wadah bagi peserta dari berbagai kalangan untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam dunia broadcasting. Dukungan ilmu komunikasi Binus University dan mitra media TribunNews serta Kumparan semakin mengukuhkan komitmen untuk memperkenalkan serta memajukan dunia broadcasting di kalangan generasi penerus.