Tak henti terus melakukan kolaborasi, pada Rabu, 25 Oktober 2023 Communication Department Binus berkesempatan untuk mendatangkan seorang tokoh di dunia korporat, yakni Bapak Gandhi Satya Mahardika, selaku Training Section Head di PT Sharp Electronic Indonesia. Acara yang merupakan bagian dari program guest lecturer ini diadakan di Kampus Binus @Bekasi. Topik yang dibawakan pada sesi tersebut adalah “Conversation as Cooperative Interaction”. Dimana topik yang dibawakan adalah seputar proses komunikasi di Perusahaan. Mulai dari proses interview hingga dalam pelaksanaan suatu pekerjaan sehari-hari. Karena tidak dapat dipungkiri komunikasi adalah main-core dalam kehidupan. 

Dalam sesi guest lecturer tersebut Pak Gandhi menyatakan bahwa terdapat aspek penting dalam suatu percakapan, yakni penggunaan bahasa dan perilaku non-verbal. Dalam menyampaikan materi tersebut, beliau berhasil melakukannya dengan cara yang tidak monoton dan fun, yakni dengan mengadakan permainan tebak ekspresi dan bahasa tubuh. Diharapkan dari permainan tersebut, mahasiswa dapat tergambar secara langsung bahwa penggunaan bahasa dan perilaku non-verbal adalah aspek penting dalam berkomunikasi, khususnya di dunia kerja. 

Ternyata tidak hanya menjadi pembicara yang aktif, dalam komunikasi juga harus memiliki kemampuan mendengarkan yang aktif. Dimana poin tersebut juga tak luput disampaikan oleh Pak Gandhi, yang dijelaskan dan dipraktikkan dalam aktivitas memori dan permainan getok ular. Dapat dikatakan sebagai kelas yang sangat interaktif, sesi guest lecturer bersama Pak Gandhi ini sukses menarik perhatian dari mahasiswa untuk turut berdiskusi dan antusias untuk saling kolaborasi. Sehingga tujuan dari pembelajaran juga dapat terpenuhi dengan baik.