Binus fakultas digital komunikasi, hotel dan pariwisata kedatangan tamu special pada tanggal 16 – 19 agustus 2023. Tamu special tersebut adalah pramuka yang mengikuti raimuna nasional ke 12. Bertempat di tiga kampus yang berbeda yaitu binus alsut, binus Bekasi dan binus Kemanggisan, sebanyak 300 peserta mengikuti training tentang komunikasi Bersama dosen – dosen dari Binus.

Kegiatan dimulai dari Binus Bekasi pada hari rabu tanggal 16 agustus dengan peserta mencapai 100 orang dan diarahkan oleh tiga dosen yaitu Ibu Sari, Ibu Arlin dan Bapak mariko. Sedangkan pada hari jumat merupakan hari kedua Binus Bersama Jambore pramuka dengan peserta juga mencapai 100 orang mengunjungi Binus Alam sutera. Kali ini giliran bu esmi, bu nadia, bu riana dan bu maria yang memberikan pelatihan kepada peserta. Untuk hari terakhir pada Sabtu, peserta mengunjungi Binus Kemanggisan. Pada hari ini, peserta mendapatkan pengalaman berharga Bersama Pak Mariko dan Bu nadia.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua yaitu kelas marketing komunikasi dan komunikasi massa. Pada kelas marketing komunikasi, peserta belajar mengenai brand produk. Selain itu, peserta belajar cara membuat brand untuk sebuah produk. Diakhir sesi, dosen akan memberikan komentar dan memilih brand terbaik dari sebuah kelompok.

Sementara kegiatan komunikasi massa diisi berbagai kegiatan kuis digital dengan menggunakan quizlet dan quiziz. Selain itu, peserta juga berlatih acting mengikuti adegan dari film dilan dan milea. Pada akhir sesi, peserta yang terbaik dalam berimprovisasi dalam acting mendapatkan souvenir dari binus.

Raimuna nasional merupakan kegiatan pramuka dimana peserta merupakan perwakilan dari setiap provinsi seluruh indonesia. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 14 dan berakhir pada tanggal 21 agustus 2023 bertempat di bumi perkemahan cibubur dan graha wisata cibubur.