Pada hari Jumat, 12 Mei 2023, mahasiswa Communications bertemu kembali dengan Daniel Prasetyo, Corporate Sustainability & Communications Manager Reckitt, dalam mengisi materi workshop tentang “Creative Writing in Brand Story” melalui Video Conference Zoom. Reckitt merupakan perusahaan internasional yang berfokus pada produk kebersihan dan kesehatan. Workshop ini merupakan salah satu rangkaian dari “Skill Based Training Workshop” yang diadakan oleh Communication Department. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu BINUSIAN dapat lebih handal dalam penulisan di dunia kreatif.

Brand story merupakan sebuah narasi yang menyampaikan esensi dari sebuah brand, seperti visi, misi, dan tujuannya. Daniel menjelaskan bagaimana brand story ini bekerja, di mana kisah-kisah tersebut dapat membuat sebuah brand yang mudah diingat oleh audience, membangun kepercayaan audience terhadap brand, dan tidak terasa seperti iklan. Selain itu, Daniel memberikan contoh pengemasan brand story dan bagaimana brand story tersebut bisa efektif untuk menarik audience.

Kegiatan workshop pada sesi ini sangat aktif diikuti oleh para mahasiswa. Saat sesi berakhir, Daniel memberikan tugas untuk membuat sebuah brand story dari dua produk yang diberikan. Hal ini untuk melatih dan mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam penulisan sehingga sudah mengenal bagaimana cara pembuatan brand story yang menarik.