Made Putri Wiyantari Sutaryantha, Food Influencer, mengisi materi Social Media Management pada 26 Mei 2023 melalui Video Conference Zoom pada pukul 10.00 WIB. Putri merupakan influencer Instagram yang berfokus pada review makanan. Workshop ini merupakan salah satu rangkaian dari “Skill Based Training Workshop” yang diadakan oleh Communication Department. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu BINUSIAN dapat lebih memahami dalam mengolah konten serta me-manage social media.

Dalam paparannya, Putri menjelaskan bahwa sosial media merupakan sebuah ruang interaksi secara online dan koneksi. Dalam mengatur akun sosial media, kita harus mencari tahu target audience yang seperti apa, memilih aplikasi media sosial yang sesuai, berinteraksi dengan followers, dan keep track dengan performa tiap konten yang diunggah. Selain itu, Putri menceritakan pengalamannya dalam mengelola akun Instagram @madefoodtri dengan mengunggah konten-konten review makanan yang sesuai dengan brandingnya sehingga mendapatkan viewers sebanyak 7,1 juta viewers.

Mahasiswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan workshop di sesi ini. Mereka banyak memberikan pertanyaan tentang mengolah akun sosial media dengan baik. Putri, selaku pembicara, juga memberikan feedback terkait pertanyaan-pertanyaan tersebut sehingga mahasiswa Communication dapat mengerti .