Banyaknya pilihan konten yang tersedia untuk masyarakat seiring berjalannya waktu membuat persaingan antara berbagai media masa semakin sengit. Begitu pula untuk film dan entertainment, film dengan cerita yang tokoh-tokoh dan alurnya hambar pasti tidak akan menarik perhatian audience. Itulah sebabnya penerapan creative writing dalam penulisan naskah itu penting, seperti yang dijelaskan oleh Marlia Setiarini dalam event “Guest Lecturer Script Writing for Creative Program” pada tanggal 6 April 2023, untuk mahasiswa Bina Nusantara yang mengambil program ilmu komunikasi khususnya Creative Broadcasting Streaming.

Marlia Setiarini atau Ka Ririn sendiri adalah screenwriter berpengalaman yang sudah pernah membuat naskah untuk berbagai siaran televisi, seperti serial sinetron FTV yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ka Ririn juga menjelaskan dengan detail Proses Penulisan Kreatif TV yang banyak dihasilkan dari inspirasinya selama berkarya di dunia pertelevisian. Event ini merupakan kesempatan bagi para Binusian untuk mempelajari teknik dan strategi yang digunakan dalam penulisan naskah untuk film dan televisi langsung dari ahlinya, seperti cara mengembangkan karakter yang relate dengan kehidupan kita, membangun plot yang menarik, dan menulis dialog yang memikat dengan susunan skenario yang ciamik.

Insight yang didapat para peserta event ini tentu merupakan pengalaman belajar yang berguna bagi mereka yang tertarik untuk berkarir di industri kreatif, terutama dalam dunia film dan entertainment.