Ricky Iskandar, Corporate Communications Lead Forest Interactive Indonesia, dalam kesempatan ini memberikan materi workshop tentang “Event Planning Management” pada 29 Maret 2023 melalui Video Conference Zoom pada pukul 10.00 WIB. Workshop ini merupakan salah satu rangkaian dari “Skill Based Training Workshop” yang diadakan oleh Communication Department. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu BINUSIAN dapat mengetahui langkah dan bagaimana proses dari membuat suatu event management.

Dalam paparannya, Ricky menjelaskan tipe-tipe event yang sering ditemui oleh publik seperti pesta formal/non-formal, konser, pernikahan, festival, dan sebagainya. Selain itu, Ricky juga memberi tahu bahwa dalam membuat event, terdapat hal terpenting yang harus diketahui yaitu event foundation planning. Kita harus mengetahui apa tujuan dari event, target audience, budget, dan manfaat untuk audience yang akan datang. 

Kegiatan workshop ini mendapatkan reaksi yang sangat baik dari mahasiswa karena para mahasiswa aktif bertanya mengenai langkah yang perlu disiapkan untuk membuat event yang baik. Tidak hanya itu, Ricky Iskandar memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk membuat ide event bebas secara berkelompok sehingga para mahasiswa dapat merasakan bagaimana menjadi event organizer. Setelah itu, para mahasiswa menampilkan hasil presentasinya dan diberikan komentar serta arahan oleh Ricky Iskandar.