Simon Sibarani, Senior Manager Corporate Communication Procter & Gamble (P&G), mengisi workshop tentang “Business Presentations” pada 17 Maret 2023 di Kampus Anggrek, Universitas Bina Nusantara. P& G merupakan perusahaan internasional yang memproduksi barang konsumen yang bergerak cepat. Workshop ini merupakan salah satu rangkaian dari “Skill Based Training Workshop” yang diadakan oleh Communication Department. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu BINUSIAN dapat melakukan presentasi bisnis yang profesional serta efektif, serta mengetahui kenapa dan bagaimana cara pengambilan keputusan dalam sebuah presentasi bisnis.

Dalam paparannya Simon Sibarani menjelaskan terdapat beberapa tahapan untuk menguasai audiens untuk memahami konteks presentasi bisnis yang kita lakukan, rekomendasi dalam pro dan kontra yang perlu dilakukan juga analisis biaya dan dampaknya dalam penyusunan. Kegiatan workshop ini mendapatkan reaksi berbagai macam karena para mahasiswa aktif bertanya mengenai langkah yang perlu disiapkan untuk membuat business presentation.

Tidak hanya itu, Simon Sibarani memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk membuat business presentation secara berkelompok dan menempatkan mahasiswa sebagai agensi untuk memberikan solusi atas permasalahan kekerasan kepada perempuan dan anak yang terjadi di Indonesia. Setelah para mahasiswa menampilkan hasil presentasinya, Simon memberikan beberapa arahan dan masukan untuk presentasi tersebut.