BINUS University dalam program “Binus Goes To School” mengadakan mini workshop dengan membawa program Mass Communication ke SMAN 7 Tangerang. Acara yang berlangsung pada tanggal 7 Maret 2023 yang merupakan rangkaian acara yang diinisiasi oleh Binus University di bawah Marketing tim untuk memperkenalkan program-program di Binus University kepada siswa SMAN 7 Tangerang.

Pada hari pertama di tanggal 7 Maret, Program Mass Communication menghadirkan simulasi News Presenter lengkap dengan kamera dan naskah berita yang dibawakan, terdapat juga simulasi menjadi reporter yang melaporkan kegiatan di luar studio. 

Rangkaian acara ini sekaligus menjelaskan deskripsi pekerjaan dan apa saja yang ada di jurusan Mass Communication setelah lulus kuliah. Dengan penyampaian yang sederhana dan mudah dimengerti workshop selama tiga jam ini dibawakan oleh Ibu Riana Jogi, Ibu Arleen Ariestyani dan Ibu Maria Yuliaty. Mini workshop ini juga memberikan materi dasar penyiaran dan peluang karir yang baik di Mass Communication. Di akhir simulasi tersebut, banyak pertanyaan dari siswa mengenai pentingnya mempelajari broadcasting dan prospek karir menjadi seorang broadcaster. Program ini berjalan dalam tiga sesi dan diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 IPA dan IPS SMAN 7 Tangerang yang mencapai 110 siswa. 

Dengan membawa workshop dari program jurusan Mass Communication diharapkan dapat membuka informasi dan keinginan siswa SMAN 7 Tangerang untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan mengejar passion mereka bekerja di media penyiaran dan industri media lainnya.