Bagi kalian yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri, maka Thailand merupakan salah satu tempat yang cocok dijadikan objek wisata karena untuk biaya yang harus kalian keluarkan sudah termasuk murah yaitu tiket pesawat dan penginapan/hotel. Untuk makanan dan minuman yang wajib kamu beli yaitu Pad Thai (ผัดไทย) dan Thai Tea (ชาเย็น). Pad Thai (ผัดไทย) terdiri dari bumbu masak yaitu bubur asam, saus asam, udang kering, bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan gula aren, mie beras kering sebagai bahan utama dengan tambahan topping telur, tahu cincang dan kacang panjang serta diberikan perasan jeruk nipis diatasnya. Thai Tea (ชาเย็น) merupakan teh hitam (Black Tea) yang dicampur dengan susu evaporasi dan krim kental manis sebagai pemanis. Setelah selesai makan dan minum jangan lupa untuk mencoba makanan penutup (Dessert) yaitu Mango Sticky Rice yang terdiri dari beras ketan sebagai bahan utama dengan isian berupa beberapa potongan mangga dan dituang dengan kuah santan yang sudah dibumbuhi oleh gula aren, dan garam. Lalu berikut ini destinasi wilayah yang direkomendasikan dan wajib kalian kunjungi:

  1. Phuket (ภูเก็ต)

Phuket adalah salah satu objek wisata berupa pantai yang sangat terkenal dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan maupun Warga Thailand (lokal) disana sehingga teruntuk kalian para pecinta pantai maupun laut maka tempat ini sangatlah cocok untuk kalian kunjungi. Ketika kalian sudah sampai di lokasi tersebut, kalian akan di suguhi dengan pemandangan yang indah, pantai yang memiliki pasir yang masih bersih dan putih, menjadi rileks dari adanya suara gelombang pantai yang sangat tenang serta kalian akan merasa nyaman ketika bermain ataupun foto-foto disana.

1. Grand Palace

Grand Palace merupakan sebuah bangunan tua dengan astritektur kuno yang sangat indah dan menakjubkan. Dibalik dari berdirinya bagunan tua tersebut, ternyata banyak sekali meninggalkan informasi-informasi mengenai sejarah dari negara Thailand sehingga tempat ini cocok untuk dikunjungi khususnya untuk kalian yang tertarik ataupun menyukai hal-hal yang berbau sejarah. Ketika masuk kedalam The Grand Palace, kalian akan melewati dan melihat kuil, ruang bawah tanah yang berisikan labirin aula Kerajaan Thailand pada masa lalu dan lain lain.

2. Chiang Mai

Chiang Mai adalah sebagai pusat dan tempat untuk membeli oleh-oleh ataupun souvenir. Harga dari semua oleh-oleh ataupun sourvenir termasuk sangat murah dan bahkan kalian masih bisa untuk melakukan sistem tawar menawar sehingga tidak perlu takut untuk membeli dalam jumlah banyak. Jam Operasional toko-toko di Chiang Mai buka dari jam 5 Pagi hingga tengah malam, sehingga kalian tidak perlu cemas ataupun terburu buru untuk membeli oleh-oleh ataupun sourvenir dan juga masih punya cukup waktu untuk melihat-lihat dan mendatangi seluruh sudut toko-toko di Chiang Mai.

3. Sung Nong Nooch

Sung Nong Nooch merupakan salah satu objek wisata di Thailand berupa Taman Tropis yang berlokasi di Kawasan Pattaya dengan diberi panorama yang sangat indah dan unik sehingga berbeda dari taman-taman lainnya. Sung Nong Nooch juga sangat terkenal oleh banyak wisatawan maupun warga lokal (Thailand) dan juga terpilih dan masuk dalam nominasi taman yang paling indah di dunia.

4. Kanchanaburi atau disebut juga dengan Puncak Galaksi

Kachanaburi adalah salah satu objek wisata perbukitan di Thailand dan juga memiliki pemandangan yang sangat indah, udara yang bersih dan juga dapat menikmati hangatnya matahari. Dalam Hal ini bagi kalian para pecinta pertualangan maka tempat tersebut sangat cocok kalian kunjungi.