Generasi Milenial merupakan generasi yang lahir pada tahun 1980-1996. Generasi Milenial ini dapat dikatakan juga sebagai generasi yang mudah beradaptasi dengan perkembangan zaman yang sudah berkembang dengan sangat pesat. Salah satu perkembangan zaman yang sudah tidak bisa terlepas dari generasi milenial saat ini adalah teknologi. Teknologi sudah dapat dikatakan sebagai kebutuhan sehari-hari dan di dalam setiap aktivitas generasi milenial tidak dapat jauh dari teknologi. Dengan adanya teknologi sangat memudahkan generasi milenial dalam beraktivitas.

Terdapat beberapa aspek yang sangat memengaruhi mengapa para generasi milenial tidak dapat terlepas dari teknologi. Salah satunya yaitu adanya rasa FOMO yang dimiliki para generasi milenial jika tidak menggunakan teknologi. FOMO merupakan Fear of Missing Out. Karena seperti yang kita ketahui dengan adanya teknologi semua informasi dapat diketahui dan menyebar secara cepat. Adanya rasa kesepian juga membuat para generasi milenial menjadi bergantung pada teknologi. Kebanyakan generasi milenial saat ini sering merasa kesepian. Dengan adanya teknologi dapat membantu mereka melakukan interaksi dengan orang lain secara daring dan tanpa harus bertemu secara langsung. Teknologi merupakan sebagian dari kebutuhan generasi milenial yang sangat dibutuhkan atau bisa dikatakan para generasi milenial sangat bergantung terhadap teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya teknologi dapat membuat para generasi milenial menjadi terhambat saat melakukan kegiatan.

Di sisi lain, teknologi juga banyak memberikan dampak buruk bagi generasi milenial. Pada umumnya, dampak negatif ini disebabkan oleh para oknum-oknum yang tidak bijak dalam menggunakan teknologi dengan baik. Dampak negatif yang dapat diakibatkan misalnya terjadi penyebaran berita hoax, banyaknya penipuan yang dilakukan via daring, dan lain-lainnya. Selain itu teknologi membuat para generasi milenial menjadi tidak memiliki waktu karena teknologi membuat mereka menjadi lalai terhadap waktu. Hal ini membuat para generasi milenial menjadi kurang peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya.

Dengan adanya teknologi yang sudah berkembang dengan pesat saat ini, kita sebagai penerus generasi harus dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak. Teknologi yang berkembang pesat setiap harinya dapat memberikan dampak negatif atau positif dan hal ini tergantung bagaimana kita dapat menyikapi kemajuan teknologi yang ada dengan bijak. Kemajuan teknologi membuat generasi milenial menjadi tidak dapat terlepas dari teknologi, namun di sisi lain teknologi mempermudah aktivitas generasi milenial.