Dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai masyarakat yang aktif dalam menjalankan komunikasi terhadap siapa saja, bahkan orang baru pun kita dapat menjalankan komunikasi. Nah komunikasi berlangsung awal mula karna dalam kehidupan sehari-hari kita melakukan kegiatan saat ini serba menggunakan media sosial, mari simak tentang apa yang membentuk ciri seorang people pleaser dalam lingkungan komunikasi.

Seorang people pleaser pasti seringkali merasakan bahwa dirinya adalah seseorang yang sangat kurang beruntung dalam kehidupan berkelompok, kurangnya rasa kepedulian orang sekitar seperti validasi diri terhadap lingkungannya tanpa membedakan karakteristik seseorang untuk lebih bisa dihargai. dalam kehidupan seorang people pleaser biasanya merasa dirinya sangat merugikan banyak orang, namun banyak diantara merasakan bahwa tidak semua orang yang memiliki karakter people pleaser ini merugikan banyak orang di lingkungannya. Terbentuknya karakter people pleaser bisa dari lingkungan, cara pandang mereka terhadap kelompok, keinginan yang besar berawal dari orang lain bukan berdasarkan kemampuan secara individual.

People pleaser Dikenal sebagai Introvert

Seorang people pleaser biasanya mereka akan lebih menunjukkan dirinya pendiam sekaligus orang yang sangat ceria ketika ia dengan orang yang dekat dalam lingkungannya, namun berbeda ketika mereka harus berhadapan dengan orang baru mereka akan merubah karakter hidupnya menjadi lebih pendiam dan mereka akan menunjukkan sifat people pleaser ketika mereka merasa aman terhadap orang tersebut. Sifat itulah yang akan memberikan penilaian diri seorang people pleaser ini sebagai masyarakat yang kurang peduli akan dunia sekitar, namun banyak sekali yang memberikan tanggapan bahwa seorang people pleaser ini seseorang yang cepat dalam memberikan respon terhadap apa yang dia rasakan pada seseorang maupun lingkungan terdekat mereka.

People Pleaser juga mempunyai karakteristik yang cukup sensitif bagi seseorang yang memiliki sifat penyendiri dalam kondisi apapun, people pleaser ini mempunyai nilai lebih dan saling berkaitan erat dengan lingkungan namun tidak banyak orang dapat mengetahui kondisi mereka saat bersamaan. banyak sekali orang yang memiliki sifat Introvert merasakan bahwa dirinya tak mudah untuk berkomunikasi dengan mudah dalam satu lingkungannya mereka hanya dapat merasakan beberapa bagian dalam kehidupannya saja.

Pendengar yang Baik

Seorang people pleaser biasanya kerap kali dianggap remeh dalam lingkungan sekitarnya karena seseorang yang memiliki sifat seperti ini tak banyak orang bisa menghargai sifat seperti ini dalam satu lingkungannya secara bersamaan, People pleaser biasanya tidak mempunyai nilai lebih dikalangan lingkungannya. Namun seiring berjalannya waktu sebenarnya sifat yang dimiliki oleh people pleaser ialah mereka yang mempunyai sifat pendengar yang baik untuk lingkungan yang mempunyai sebuah hubungan baik ketika satu lingkungannya sedang tidak baik, banyak orang beranggapan bahwa siapa saja bisa menjadi pendengar terbaik, namun lain hal dengan people pleaser mereka lebih mudah untuk menerima dan merasakan akan adanya timbal balik respon yang baik.

Seorang pendengar yang baik tidak semudah yang bisa kita bayangkan, menjadi seorang pendengar yang baik tidak hanya untuk mendengar masalah sesaat dalam pribadi seseorang saja namun mereka mempunyai nilai lebih dengan adanya kekuatan perasaan yang mereka terima dan yang sudah terikat akan lebih mudah ia rasakan. perasaan yang timbul pada seorang people pleaser ini karena adanya komitmen yang sudah terbuka dan yang dapat mereka rasakan sebelumnya dan sebelum adanya komitmen yang terpercaya dalam pribadi masing-masing.

Tidak Mudah Menghakimi Orang Lain

Seorang people pleaser biasanya sulit untuk mengungkapkan suatu hal yang dia rasakan saat dalam keramaian, mereka cenderung lebih memperhatikan banyak orang disekitarnya yang juga mereka tidak mudah untuk memahami seisi kepala yang ada dalam di lingkungannya tersebut, dalam lingkungan seorang people pleaser biasanya seringkali mempunyai lingkungan yang cukup minim dan biasanya orang-orang yang mempunyai ikatan yang terikat dengan baik dalam satu lingkungan yang minim di kehidupan seorang people pleaser maupun hubungan yang sudah terikat. seorang people pleaser ini sering menutup dirinya untuk hal-hal yang tidak penting dalam lingkungannya tersebut. lingkungan yang kurang baik bagi seorang people pleaser biasanya malah menggap lingkungannya adalah lingkungan yang sangat baik.

Seorang people pleaser tidak mampu melakukan hal yang tidak ia duga sebelumnya dalam memberikan suatu tindakkan terhadap seseorang dengan cara yang sembarangan, karena bagi mereka yang memiliki sifat people pleaser akan lebih hati-hati dalam memberikan sebuah tanggapan agar tidak menyakiti pihak manapun dalam lingkungannya.