Berbicara tentang daerah Jawa Barat, tentunya tidak akan lepas dari salah satu daerah yang memiliki bentang alam yang sangat indah, karena dikelilingi oleh bukit bukit di sekitarnya, yaitu Bandung. Sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, kalau Bandung sudah eksis menjadi salah satu daerah yang cocok dijadikan destinasi keluarga. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, pasti tempat wisata di Bandung sering menjadi pilihan utama dalam melepaskan penat hiruk pikuk kota. Alasan di pilihnya Bandung menjadi objek wisata yang di rekomendasi karena Bandung merupakan kota yang mempunyai pesona dalam hal wisata yang seru. Baik dari bangunan bersejarah, wisata kuliner, sampai dengan wisata alamnya.

Buat kalian yang ingin menikmati liburan di kota Bandung, berikut adalah tempat wisata rekomendasi yang cocok dan seru untuk kalian kunjungi bersama orang yang kalian sayang di kota Bandung ini

  1. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo merupakan sebuah kebun binatang kecil dengan berbagai macam primata, reptil, burung-burung eksotis serta terdapat taman hiburan, yang terletak di daerah sejuk Lembang. Sesuai Namanya, Lembang Park & Zoo mengkombinasikan taman wisata yang luas dengan kebun binatang.

Jadi pengunjung tidak hanya bisa bertemu dengan binatang saja, tetapi bisa beraktivitas santai dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Lembang Park & Zoo. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan disana ialah mencoba naik kano di danau buatan, naik kuda, hingga berkeliling area Lembang Park & Zoo yang luas dengan menggunakan scooter. Serunya, di tempat wisata Lembang Park & Zoo ini juga tersedia banyak restoran dan kafe yang sangat istimewa, karena di kafe ini kalian bisa makan sambal melihat berbagai macam satwa yang ada di balik dinding kaca.

Buat kalian yang suka sekali dengan hewan peliharaan kucing, kalian bisa datang ke Neco Cat Café yang merupakan kafe dimana kamu juga bisa bermain dengan banyak kucing-kucing yang lucu dan juga terawat tidak lupa juga pastinya kucing-kucing disini pasti sehat dan jauh dari virus.

Selain itu, Lembang Park & Zoo juga punya tempat-tempat bermain untuk anak-anak, dari Playground Outdoor, Kereta mini, Storyland yang punya banyak wahana seru, hingga sekolah riding untuk anak. Tentu di Lembang Park & Zoo ini juga kalian bisa melihat berbagai satwa secara langsung, misalnya alpaca, harimau, burung merak, beruang madu, binturong, dan berbagai macam primate.

Bagi para pecinta burung, Lembang Park & Zoo juga cukup istimewa karena didalamnya terdapat Bird Aviary, sebuah area semi in door dimana puluhan burung hidup berdampingan dan bisa menyapa pengunjung.

  1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole memfokuskan diri untuk memperkenalkan dan membudidayakan berbagai tanaman anggrek, menggunakan metode local maupun internasional. Spesies anggreknya tidak hanya berasal dari Indonesia yang memang merupakan negara kedua terbanyak yang memiliki varian anggrek. Tanaman anggrek di Orchid Forest juga berasal dari negara lain, seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru dan Amerika Serikat.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi pagi dan sore hari, terutama bagi Anda yang sudah memiliki pasangan atau anak. Jika kita berkunjung pada pagi hari, kita akan disuguhkan dengan embun pagi yang menyelimuti pepohonan. Namun jika kita berkunjung pada sore hari, kita akan disuguhkan dengan nyala lampu pohon yang akan menghiasi pepohonan.

Orchid Forest sangat cocok untuk dijadikan spot foto bahkan tempat prewedding untuk pasangan yang ingin mengabadikan momen perikahannya di alam terbuka.

  1. Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali merupakan area perkebunan teh yang menarik dan terletak di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Tempat ini cocok bagi Anda yang senang berolahraga sambil berwisata alam. Terletak di ketinggian 1628 meter di atas permukaan laut, tempat ini tetap mudah dikunjungi wisatawan karena akses jalannya yang bagus.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat pagi hari, lalu ditemani dengan segelas the hangat sambil menatap indahnya hamparan daun teh dari atas bongkahan batu besar yang sudah menjadi spot langganan bagi banyak pengunjung.

Masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang harus kalian dikunjungi di kota Bandung bersama dengan teman, sahabat, pasangan ataupun keluarga kalian. Karena di Bandung, semua tempat wisata unik dan cocok untuk meluangkan waktu serta mengeluarkan kepenatan yang ada di kota, setelah lama bekerja. Bukan hanya itu, bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk menuju Bandung juga bukanlah hal yang sulit, karena banyak akomodasi yang siap untuk mengantarkan kalian menuju tempat-tempat unik di Bandung, mulai dari kereta api, mobil travel, bus, hingga pesawat. So tunggu apalagi, ayo lepaskan penat kalian semua, dan mulai luangkan waktu untuk orang yang kalian sayangi di kota Bandung, Jawa Barat.