Alam Sutera berada di Tanggerang Selatan, daerah yang berisi perumahan, apartement bahkan kampus swasta. Mungkin alam sutera masih terasa asing di telinga masyarakat, dibandingkan dengan sekitarnya seperti BSD atau karawaci. Genap setahun saya pindah dan memulai hidup baru seorang diri disini sebagai mahasiswi. Kesibukan saya saat weekday tidak jauh-jauh dari mendatangi kampus. Mau gak mau bikin saya makan makanan yang sama. Jadilah hunting makanan baru setiap weekend guna melepas stres menjadi salah satu agenda saya, dan akhirnya saya menyadari ternyata alam sutera memiliki banyak macam pilihan makanan. Cocok untuk berburu kuliner.

Haka Dimsum

Haka Dimsum terlat di Ruko Alam Sutera Town Center 10B. 5 Alam Sutera, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15235. Akses parker mudah dan gerainya terihat dari depan jalan. Hebatnya adalah tempat makan ini buka 24 jam non stop. Cocok untuk kalian yang suka lapar tengah malam. Bagi kalian pecinta masakan peranakan Chinese pasti akan suka, Haka Dimsum juga sudah bersertifikasi halal. Jadi semua kalangan bisa menikmatinya. Saya sudah pernah makan Haka Dimsum di cabang yang berbeda-beda, dan saya sangat apresiasi karena rasanya tetap sama. Menu favorit saya dan teman-teman adalah bakpao hitam telur asin. Dari Namanya yang terasa aneh, nyatanya bakpao ini sangatlah enak. Tenang, rasa telur asinnya berbeda kok dengan yang biasa kita makan sebagai pendamping nasi. Perpaduan manis bakpau dan gurih telur asin yang tercampur mentega menjadi satu. Menciptakan rasa baru yang menarik. Tempat makan ini sudah menjadi comfort food bagi saya.

Seporsi Mie Kari

Tempat makan ini terletak di Ruko Crystal 8 No 55 Alam Sutera, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325. Buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam. Tempatnya cukup kecil mengingat hanya memakai satu ruko. Namun bersih, terang dan dingin. Jadi gak usah takut keringetan gara-gara makan mie yang pedas disini. Tapi tenang mie disini tersedia dengan berbagai level kepedasan. Konsumen juga bisa memilih mau memakai mie atau bihun. Dengan konsep open kitchen, kita bisa lihat proses mie kita di masak oleh mas/mba yang bekerja disana. Sesuai namanya, disini hanya menjual mie dengan kuah kari. Karinya enak dan terasa creamy. Rasanya pas dan gak bikin eneg. Tekstur mienya juga kenyal dan lembut, di masak dengan pas. Untuk seporsinya tidak jauh dengan harga ramen-ramen di mall. Menurut saya masih worth it karena rasa dan service tidak mengecewakan. Tapi satu tips saya kalau kesini, hindari jam-jam ramai. Karena bisa antri panjang, disini memang selalu ramai.

Ikan Bakar Cianjur

Ikan bakar cianjur berlokasi di Jl. Alam Sutera Boulevard Utama No.Kav. 20, Pakulonan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325. Nama restoran ini memang simple dan sederhana, namun interior dari restoran ini lumayan menarik perhatian saya. Dengan interior semi terbuka dengan taman di bagian kanan , yang memiliki air mancur. Lampu-lampu besar juga tergantung di langit ruangan. Jangan lupa lukisan yang di pajang di daerah kasir beserta piring-piring antik. Serta parkiran yang memadai. Membuat rasa seperti pulang ke rumah nenek yang mempunyai banyak warisan-Hahaha. Rasa makanannya pun enak mengingatkan hari-hari menjelang lebaran dan pulang ke rumah. Sesuai dengan namanya, menu jagoan di restoran ini adalah ikan bakar. Disini juga berfokus menjual makanan khas sunda. Kalau kalian ingin cari tempat makan keluarga atau sedang berkunjung ke Alam Sutera dengan keluarga, saya sangat merekomendasikan tempat ini.

Croco by Monsieur Spoon

Ada pepatah yang mengatakan “Selalu ada ruang untuk dessert” dan saya adalah salah yang memercayainya. Tempat-tempat sebelumnya yang saya review adalah makanan berat dengan rasa gurih dan pedas, maka sebagai penutup yang manis saya akan merekomendasikan tempat ini. Croco adalah salah satu outlet peranakan Monsieur Spoon yang baru buka di dalam mall living world, menjual beragam pastry, makanan dan minuman. Ambience yang ditawarkan bagus dan estetik, sangat intagramable. Yang sangat saya apresiasi dari tempat ini adalah pelayanannya. Mas dan mba yang bekerja sangatlah ramah dan informatif. Kebersihan juga sangat dijaga.Untuk harga yang tergolong masih standar dibandingkan kelasnya, dan makanan yang enak serta service yang juara saya rasa tempat ini worth to try!

 

Berikut beberapa tempat makan favorit saya baru-baru ini. kebetulan seluruh keempat tempat di atas dalam jarak yang berdekatan! Jadi kalian bisa mencobanya dalam sekali jalan-yang pasti akan sangat kenyang. Sebenarnya masih banyak lagi kuliner di Alam Sutera. Namun saya ingin merekomendasikan yang terbaru dan sering saya makan. Sehingga testimoni yang diberikan orisinil. Yuk main ke Alam Sutera dan berikan pendapat kalian mengenai makanan-makanan di atas!