David Chrisnanto, CEO sekaligus pendiri Argo Asia Network, sebuah agensi yang bergerak dalam bidang jasa layanan kreatif marketing di Jakarta menyatakan, perusahaannya  siap merekrut lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara atau Communication Department Binus University untuk bekerja di perusahaannya.

Pernyataan David Chrisnanto tersebut diungkapkannya seusai melakukan penandatangan kerja sama antara Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara atau Communication Department Binus University dengan Argo Asia Network, awal September 2022 (6/9/202) di Kampung Anggrek, Universitas Bina Nusantara.

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara atau Communication Department Binus University menjalin kerjasama dalam Program Talent Development atau Talent Development Program (TDP).

TDP adalah program internship yang setelah mahasiswa menyelesaikan program tersebut akan direkrut oleh perusahaan tempatnya magang.

David Chrisnanto berpendapat, merekrut calon pegawai melalui program TDP memberikan nilai tambah bagi perushaannya.  Alasannya, mahasiswa yang mengikuti TDP sudah mengetahui ekosistem dan cara kerja di Argo.

“Sangat bisa. Karena tujuannya, kalau nantinya mereka-mereka ini yang jalan di program kita ini, mereka cocok, mereka sesuai, ekspektasi mereka terpenuhi. Dan bagi saya di Argo, itu jadi shortcut saya untuk ..ya sudah saya enggak perlu nyari lagi, enggak perlu hiring lagi. Dia sudah tahu ekosistem di Argo bagaimana, dia sudah tahu behavior di Argo bagaimana, way of working-nya seperti apa. Jadi sudah satu step lebih awal untuk bisa langsung bergabung sama Argo.

 

Dalam kesempatan tersebut, David Chrisnanto juga menyatakan siap menerima para dosen dari Communication Department Binus University untuk magang di perusahaannya.***