Target Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia sudah terungkap. Selama dua tahun menjadi pelatih timnas Indonesia, pelatih berusia 51 tahun itu tidak menorehkan prestasi. Shin Tae-yong mengaku ingin memajukan industri sepak bola Indonesia. Target Coach Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 51 tahun itu melanjutkan, dia dan tim asuhannya juga ingin berfokus pada SEA Games 2021. Targetnya adalah Timnas Indonesia U-23 dapat berprestasi di SEA Games 2021. “Namun, selain itu, saya lebih mementingkan pada bulan Mei ada SEA Games dan saya ingin fokus ke sana,” imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menyebutkan, dirinya memiliki strategi untuk mendapatkan hasil baik pada dua turnamen tersebut. Dia merencanakan adanya training camp untuk skuad asuhannya di Bali. Mereka juga akan melakukan beberapa pertandingan setelahnya untuk menjadi bahan evaluasi. Shin kini memang menjadi idola pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu dianggap mampu mengangkat performa Tim Garuda. Salah satunya saat berlaga di Piala AFF 2020.

Kuncinya adalah mengembangkan anak-anak muda berbakat menjadi pesepakbola yang hebat. meski keluar sebagai runner up di AFF 2020 ini bukanlah akhir dari karir Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia, Target terdekat saat ini adalah Timnas Indonesiaakan berlaga di Piala AFF U-23 2022 yang selanjutnya akan digelar di Kamboja pada 14 Februari hingga 26 Februari 2022. Pasalnya, setidaknya ada sembilan pemain yang sudah tersingkir dari Piala, kans Timnas Indonesia U-23 menjadi juara terbilang bagus.

Peluang Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai juara cukup besar karena setidaknya ada sembilan pemain jebolan Piala AFF 2020 yang mentas di ajang ini. Di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.Dengan status juara bertahan ini akan menjadi kesempatan untuk Indonesia meraih gelar kembali di AFF U-23.

Di Piala AFF U23, Shin Tae-yong memang mematok target juara meskipun dirinya tidak memanggil nama-nama seperti Elkan Baggot, Egy Maualan Vikri, Witan Sulaiman dan Asnawi Mangku Alam. Tentunya sedang dipersiapkan dan untuk pemain lebih difokuskan kepada pemain U23 yang masuk timnas senior pada turnamen Piala AFF 2020 yang sebelumnya,” pungkasnya.

Setelah perhelatan AFF U-23 berakhir yang menjadi Target utama Shin Tae Yong adalah membawa Timnas Indonesia Lolos kualifikasi Piala Asia 2023 Mendatang. Serta pesan dari pak Jokowi Shin Tae Yong dipersiapkan untuk Timnas di Piala Dunia U-20 2023.