March Marquez telah begitu lama membela Repsol Honda. MotoGP 2022 sebagai tahun ke-10 Marquez beserta tim orisinil pabrik asal Jepang itu. Selama sembilan musim sebelumnya, beliau sudah meraih banyak kesuksesan dan penghargaan dengan membukukan enam gelar kampiun MotoGP. Bahkan, gelar kampiun MotoGP pertama Marquez dalam ekspresi dominan debutnya pada kelas terelite dalam 2013 silam. Untuk merayakan momentum tadi, Marquez pun menargetkan gelar kampiun MotoGP 2022. Dia menilai itu sebagai satu-satunya hibah yang layak buat merayakan 10 tahunnya bersama Honda.

Gelar kampiun makin berharga sesudah Honda gagal tampil impresif pada 2 ekspresi dominan terakhir. Cedera berat Marquez dalam 2020 menciptakan Honda seakan kesulitan buat membuktikan daya saingnya.

Hinggi kini, Marc Marquez masih berjuang keras buat pulih sepenuhnya berdasarkan cedera mata yang dialaminya. Ia telah mulai berlatih mengendarai menggunakan motorcros dan melakukan uji coba motor pada Sirkuit Algarve dan Aragon. Rider berusia 28 tahun itu kini tengah menunggu kuda besi barunya, Honda RC213V versi 2022. Motor tadi pun disinyalir akan lebih gampang dijinakkan dibanding versi sebelumnya.

Tentang motor terbaru Honda tadi, pengamat MotoGP, Carlo Pernat pun berharap banyak tentang penampilan baik Marquez. Pabrikan berdari Jepang itu diklaim wajib membangun motor yang sinkron menggunakan karakter Marquez supaya oleh rider mampu tampil aporisma pada atas lintasan. Apalagi, kampiun global MotoGP enam kali tadi masih pada masa pemulihan. apabila Honda berhasil membangun motor yang cocok, Pernat pun meyakini Marc Marquez mampu menambah pundi-pundi trofinya pada MotoGP 2022.