Mobil adalah salah satu kendaraan yang sangat membantu mobilitas kita sehari-hari. Seperti yang kita ketahui mobil membutuhkan bahan bakar agar dapat berjalan memenuhi kebutuhan mobilitas kita. Bensin merupakan satu-satunya bahan bakar untuk menggerakkan sebuah mobil, tanpa bensin mobil kita tidak akan bisa bergerak dari suatu tempat ke tempat yang lain. Tapi, apa jadinya jika mobil menggunakan bahan bakar listrik? Apakah ini merupakan satu alternatif lain?

Listrik biasa digunakan untuk menghidupkan lampu, menyalakan televisi, mengisi daya handphone, dan lain-lain. Apa jadinya jika mobil yang kita gunakan sehari-hari menggunakan bahan bakar listrik, apakah mobil tersebut dapat berjalan? Jawabannya adalah bisa. Sekarang sudah banyak pabrikan mobil yang membuat mobil berbahan bakar listrik. Dengan adanya mobil berbahan bakar listrik maka penggunaan bensin akan semakin berkurang. Lalu apa keuntungan kita menggunakan mobil listrik baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan kita?

Disini saya akan membahas tentang keuntungan bagi anda yang akan memiliki mobil listrik, tidak dengan kekurangan nya.

Berbicara tentang keuntungan, tentu ada keuntungan yang didapatkan dari membeli mobil listrik :

Keuntungan Untuk Diri Sendiri

  1. Soal PajakPara konsumen mobil listrik mendapatkan keringanan pajak PPnBM. Jadi, untuk anda semua yang ingin membeli mobil listrik tidak perlu khawatir, pemerintah meringankan pajak PPnBM bagi anda yang memiliki mobil listrik.
  2. Mendapat Diskon Menarik

    Selain mendapatkan keringanan pajak, calon pemilik mobil listrik akan dibuat semakin tergiur lagi membeli mobil listrik dikarenakan diskon yang lumayan membuat harga mobil listrik menjadi cukup affordable tentunya.

  3. Mendapatkan AC Charger

Pasti sebagian calon pembeli khawatir dengan di mana mereka harus mengisi daya mobil listrik mereka. Tidak perlu khawatir, berbagai brand yang mengeluarkan mobil listrik tentunya mempunyai alat untuk mengisi daya mobil listrik kalian yang bernama AC Charger, dan yang bikin hati senang adalah AC Charger ini bisa didapatkan bagi kalian calon pengguna mobil listrik secara gratis. Menyenangkan bukan?

Keuntungan Bagi Lingkungan

  1. Mengurangi Polusi

Polusi di Kota Jakarta sudah bukan hal yang asing lagi untuk kita rasakan. Setiap hari kita menghirup udara yang tidak segar dikarenakan polusi yang banyak yang dihasilkan terutama dari asap kendaraan. Oleh karena itu, jika kita mempunyai mobil listrik maka kita akan membantu menyelamatkan lingkungan yang kita cintai dari polusi.

2. Menyelamatkan Sisa Minyak Bumi

Dengan menggunakan kendaraan sekarang otomatis kita harus menggunakan bensin sebagai sumber daya untuk menggerakkan kendaraan yang akan kita gunakan. Semakin banyak kendaraan yang berbahan bakar bensin maka cadangan minyak bumi yang kita punya akan semakin menipis. Dengan membeli mobil listrik maka kita adalah salah satu dari berjuta masyarakat di Jakarta yang membantu mengurangi penipisan cadangan minyak bumi.

Kesimpulannya adalah mobil listrik adalah mobil masa depan yang mempunyai banyak keuntungan untuk penggunanya dan lingkungan. Dengan membeli mobil listrik tidak ada lagi yang namanya mengisi bensin karena bensin dihasilkan dari minyak bumi yang semakin menipis. Jika mempunyai banyak rezeki beli lah mobil listrik.