Pernahkah kalian melihat sebuah iklan makanan dan minuman di Instagram dan kalian langsung tergiur untuk mencobanya? Seperti melihat sebuah minuman yang segar dan menggiurkan yang langsung membuat tenggorokan kalian haus. Seperti itulah hasil dari foto produk yang baik dan benar, bisa membuat orang penasaran dalam sekali tatapan seperti cinta pada pandangan pertama.

Foto produk sangatlah penting untuk meningkatkan penjualan bisnis kamu. Karena, jika kamu mempunyai foto-foto produk yang bagus, pembeli akan semakin tertarik dan penasaran  untuk mengetahui lebih jauh mengenai tentang produk kamu, dan karena rasa penasaran itulah muncul ketertarikan untuk membeli produk kamu.  Pembeli sering sekali membandingkan produkmu dengan produk toko lain, Jika foto toko lain biasa saja dan toko kamu mempunyai foto catalog produk yang bagus dan jelas, calon pembeli tersebut kemungkinan besar akan memilih produk dari toko kamu.

Sekarang mimin bakal ngasih tau nih tips dan trik untuk membuat foto produk kamu menjadi lebih menarik.

  1. Menentukan Konsep Yang Sesuai Dengan Branding Kamu

Setiap kita membuat produk pasti kita mempunyai tujuan dari membuat produk tersebut. Dari situ kamu bisa mengaplikasikan itu menjadi sebuah konsep yang bisa menjadi identitas produk tersebut.

Contoh: Jika kamu membuat minuman rasa stroberi kamu bisa menambahkan ornamen stoberi dan ornamen lain yang berkaitan dengan produk kamu.

  1. Menata Lighting atau Pencahayaan Untuk Foto Produk Kamu

Banyak orang sering kali melupakan pentingnya pencahayaan dalam pengambilan gambar padahal penempatan pencahayaan adalah intrumen penting dalam pengambilan gambar. Dengan adanya pencahayaan yang baik dapat mendorong terbentuknya hasil foto yang maksimal.

Contoh: Kamu bisa membedakan foto yang tidak mementingkan pecahayaan dan foto dengan adanya pencahayaan yang bagus. Jika foto kamu menggunakan pencahayaan yang bagus foto kamu dapat terlihat jelas dan lebih detail.

  1. Pemilihan angle yang tepat

Kamu dapat membuat foto kamu lebih menarik dengan pemilihan angle yang tepat. Dengan begitu, hasil foto kamu akan terlihat lebih jelas dan lebih menarik.

Bagaimana? Apakah tips-tips tersebut sudah membantu kamu dalam menghasilkan foto produk menjadi lebih menarik? Kamu juga bisa mengeksplor banyak hal lagi agar fotomu menjadi lebih menarik. Selain itu, dengan banyak nya berlatih kamu dapat meningkatkan kemampuan kamu dalam membuat foto produk menjadi lebih menarik. Kamu juga bisa menyewa jasa fotografer professional yang sudah terbiasa dalam hal tersebut agar hasil yang didapatkan menjadi lebih maksimal.