Pada tahun 2021 lalu NFT Art atau Non-fungible token telah menjadi pembicaraan banyak orang, terutama dari kalangan market place tersebut. Mereka berburu untuk membeli dan mengoleksi karya seni yang akan diperjualbelikan. Tak hanya itu, banyak juga orang yang memang tidak paham dengan hal yang berbau seni ikut berburu, karena rupanya NFT Art ini bisa menghasilkan cuan yang bisa dikatakan cukup besar. Hanya dengan membeli lalu menjualnya lagi dengan harga yang berkali lipat lebih mahal dan angkanya pun sangat fantastis. Jadi, apa sebenarnya NFT Art atau Non-fungible token?

NFT Art atau Non-fungible token adalah salah satu aset digital atau aset investasi seperti karakter game atau gambar digital yang juga termasuk dalam atribut mata uang kripto, namun NFT dan kripto berbeda, NFT itu tidak memiliki kesamaan nilai. NFT art ini biasanya muncul dengan format digital seperti JPEG, GIF, atau PNG.

NFT ini dipergunakan untuk bukti dalam hak kepemilikan barang yang dibeli dengan mata uang kripto, dan aset digital ini juga memiliki informasi yang terdapat di blockchain, yaitu sebuah data digital yang memang terhubung dengan mata uang kripto. NFT juga berkonsolidasi dengan aset lainnya yang memang lebih spesifik. Jadi bisa dikatakan NFT memiliki keunikan dan kelangkaan yang pada akhirnya tidak dapat ditukar dengan aset lain jika sudah membelinya.

Keunikan dan kelangkaan inilah yang memang menjadi incaran banyak orang seperti investor, kolektor, dan trader, karena aset tersebut dinilai memiliki daya tarik sendiri yang membuat para investor dan yang lainnya langsung berburu untuk membelinya.

NFT art ini memiliki keuntungan yang besar jika membeli aset yang benar dan tepat. Jadi sebelum membeli aset yang ingin dibeli, perlu lakukan research terlebih dahulu untuk memastikan apakah aset yang akan dibeli memiliki keuntungan jangka Panjang nantinya. Lantas, apakah kamu berniat untuk investasi dengan cara membeli NFT Art ini?

 

Referensi

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220104135501-37-304468/mengenal-apa-itu-nft-lengkap-dengan-cara-membuat-menjualnya