Apa itu Rusia?

Rusia adalah negara yang indah. Apakah itu Rusia? Rusia dulunya adalah negara Uni Soviet. Uni Soviet sendiri pecah pada  26 desember 1991 menjadi 15 negara yaitu, Armenia 29.750km, Azerbaijan 86.700km, Belarus 207.600km, Estonia 45.200km, Georgia 70.000km, Kazakhstan 2.725.00 km, Kyrgyzstan 200.000km, Latvia 64.500km, Lituania 65.000km, Moldova 34.000km, Tajikistan 144.000km, Turkmenistan 489.000, Ukraina 600.500km, Uzbekistan 445.000 dan Rusia sendiri dengan wilayah seluas 17.125.200km.

Negara  ini terletak membentang di sebelah timur Eropa dan sebelah utara Asia. Tujuh puluh persen wilayahnya masuk ke Asia sementara sebagian besar penduduknya tinggal di Eropa. jangan tanyakan tentang apakah Rusia adalah Eropa atau Asia? Karena itu pertanyaan yang sulit dijawab. dan Orang-orang Rusia sendiri dengan bangga merasa bahwa mereka adalah spesial karena memiliki campuran yang spesifik. Sementara untuk saya pribadi? Mereka tentu Eropa. Karena postur tubuh mereka adalah ras kaukasia. Para prianya banyak yang berbadan tinggi besar dan gagah perkasa dengan tulang rahang kokoh. Sementara para wanitanya? Duh, mereka banyak yang cantik-cantik jelita.Dengan mata yang biru seperti langit dan rambut yang berwarna blonde.

Cerita saya ke Rusia

Beberapa tahun yang lalu saya dan keluarga saya pergi ke Rusia. Awal perjalanan saya dari Jakarta transit ke airport Doha. Di airport Doha saya dan keluarga saya duduk dan menunggu pesawat untuk melanjutkan perjalanan ke Rusia, saya dan keluarga saya mendarat di kota Moskow ibukota Rusia. Setelah kita mendarat di Moskow kita langsung bergegas mengambil koper kita masing – masing dan pergi ke kremlin untuk melihat tempat tinggal Presiden Rusia. Sesampainya kita di kremlin, Disana kita melihat banyak sekali turis dari kota lain dan antrian untuk memasuki kremlin tersebut sangat ramai, akhirnya Ayah saya pun berkata untuk tidak kesana dulu karena kita punya beberapa hari untuk melihat tempat tersebut. Setelah itu kita pergi makan di dekat kremlin di restoran tersebut memberikan sajian makanan roti dan tidak memberikan nasi kepada para pelanggan disana. Di restoran tersebut menyediakan banyak sajian makanan seperti pasta,steak dan lain-lain.

Setelah itu kita sekeluarga pergi ke museum untuk melihat bagaimana awal mula terbentuk Rusia dan kita membaca tentang kaisarnya yang terbunuh sekeluarga dan mayatnya dibuang terpisah. Karena Rusia pula saya tertarik menonton film tentang Stalin. Bagaimana manusia itu membunuh sekitar 10 juta rakyat Uni Soviet selama dirinya berkuasa tetapi tak pernah kena sanksi hukum karena dia wafat secara alamiah alias sakit saat usianya 73 tahun setelah sebelumnya pendarahan di batang otak atau stroke Siapa Stalin? Orang- orang Rusia memandangnya sebagai sejarah masa lalu. Siapa pun yang tak sepaham dengannya? Musuh. Siapa pun yang tak sependapat? Tersingkir. Tak peduli itu sahabat, sepupu, teman seperjuangan atau kawan dekat. Bahkan anak kandungnya pun, ogah dia selamatkan manakala menjadi tawanan pihak Jerman kala perang dunia ke II terjadi. Orang-orang yang tadinya berada dalam lingkaran dirinya banyak yang tak tersisa.

Setelah dari museum itu kita sekeluarga pergi makan ke restoran Rusia. Disana menunya hanya menyediakan roti sebagai makanan pokoknya tidak ada nasi seperti kita biasa makan di Indonesia. Ayah saya tidak bisa makan tanpa nasi akhirnya kita memesan spaghetti untuk makan sore. Setelah kita sekeluarga selesai makan kita pun pergi ke hotel untuk istirahat karena kepala saya saat itu sangat pusing karena baru turun dari pesawat dan setelah saya mandi, saya pun langsung tidur dengan nyenyak. Bedanya hotel di Indonesia dan Rusia di Rusia hotelnya tidak terdapat pendingin ruangan karena suhu disana sudah sangat dingin. Disana juga tidak terdapat semprotan air di toilet jadi orang-orang disana hanya menggunakan tisu untuk membersihkan dirinya setelah buang air besar.

Di pagi harinya saya dan adik saya turun ke bawah hotel untuk sarapan. Tidak ada bedanya dengan hotel di Indonesia sarapannya. Disana mereka menyediakan makanan yang sama seperti roti, sosis dan lain-lain. Setelah saya dan adik saya sarapan kita berdua memutuskan untuk berjalan-jalan sedikit mengelilingi kota Rusia. Setelah saya berjalan-jalan bersama adik saya. Ayah saya mengajak satu keluarga saya untuk berbelanja di Red Square Market. Saya membeli sepatu,jam dan lain – lain. Setelah dari sana kita berpikiran untuk melihat monumen-monumen di Rusia pertama kita pergi ke kremlin dan berfoto-foto disana dan setelah itu kita mengunjungi gereja-gereja tua disana karena di gereja tersebut banyak sekali patung Tuhan Yesus kristus yang sakral. Setelah beberapa jam kita mengunjungi berbagai tempat kita berpikiran untuk makan malam di city space bar di Hotel swissotel krasnye Holmy, makanan disana enak sekali dan juga mempunyai pemandangan yang sangat indah karena lokasinya terdapat di lantai 34 dan langsung ke salah satu ruas jalan tersibuk di pusat Moscow city.

Esok harinya kita sekeluarga berpikir untuk pergi ke Norway karena sudah merasa bosan kalau diam saja di Moscow untuk waktu yang lama, apalagi kita tidak bisa berbicara bahasa mereka. Kita pergi ke Norway menggunakan kereta cepat di Moscow. Disana menaiki kereta ke Norway hanya membutuhkan waktu 1 setengah jam saja. Setelah kita sampai di Norway kita makan di restoran pizza bernama una pizzeria e Bar Solsiden. Pizza disana terbentuk sama seperti di Indonesia tetapi mempunyai rasa yang sedikit berbeda karena disana rasa pizzanya terasa lebih asam dari pada di Indonesia. Setelah kita sekeluarga makan, kita jalan-jalan lagi di sekitaran jalan Norway. Setelah berjam-jam kita berjalan dan berfoto kita sekeluarga lelah berjalan dan kita melakukan check in hotel untuk menaruh koper-koper kita,istirahat dan juga membersihkan badan kita masing-masing.

Setelah hari itu kita check-out dari hotel dan kita berencana untuk pergi ke stockholm, karena disana banyak monumen-monumen patung pahlawan perang jaman dahulu. Kita sekeluarga pergi ke stockholm menaiki kereta cepat lagi dan hanya membutuhkan 1 jam untuk sampai di stockholm. Setelah kita melihat monumen-monumen kita berencana untuk pergi ke fish market disana karena fish market disana lumayan terkenal dengan makanan lautnya. Sesampainya disana kita memesan banyak sekali makanan laut, seperti cumi,lobster,ikan,scallop,udang dan lain-lainnya. Setelah kita makan disana, kita bertujuan ke hotel karena sudah lelah sekali dan tubuh terasa bau

Besoknya kita sudah memesan tiket untuk pulang pada pukul 16.00 dan kita semua sibuk mengurusi barang-barang yang kita beli karena disana jika melebihi 1000 pounds akan terkena bea cukai. Setelah kita selesai mempacking barang kita, kita sekeluarga makan dulu di restoran chinese di Norway. Restoran tersebut mempunyai desain interior yang indah karena pintu masuk yang kecil dan kita menuju ke bawah tanah untuk duduk dan memesan. Setelah kita makan dari sana kita berburu-buru menuju bandara untuk pulang karena harus 2 jam sebelum untuk check in pesawat. Rusia adalah negara yang indah dan pantas dikunjungi karena mempunyai banyak sekali monumen dan tempat keren lainnya. Saya pun tidak menyesal diajak ke Rusia.