Memiliki tubuh yang fit merupakan impian semua orang. Untuk mencapai hal tersebut, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional. Biasanya orang akan melakukan diet sebagai solusi untuk membentuk tubuh yang ideal.

Tetapi diet ini dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap ideal, namun jika berat badanmu masih berlebih, cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan olahraga yang dapat membakar lemak ditubuh serta menurunkan berat badan. Nah, disini akan mengulas mengenai gerakan olahraga yang ampuh membakar 1000 kalori dalam tubuhmu. Kira kira apa aja sih?

1. Jumping Rope

Gerakan Jumping Rope ini dikenal efektif karena dengan melakukan gerakan ini selama 10 menit dapat membakar kalori yang setara dengan berlari sejauh 1,6km. Selain itu gerakan ini juga dapat menambah tinggi badan kalian. Jika kalian tidak mempunyai skipping, tidak perlu khawatir karena kalian dapat melakukannya dengan melompat seperti menggunakan skipping. Kalau pada saat melakukan gerakan Jumping rope ini kalian merasa lelah, kalian bisa beristirahat sejenak sekitar 30 sampai 1 menit.

2. Jumping Jack

Jumping jack merupakan gerakan melompat dengan membuka kaki dan tangan yang dimana gerakan ini akan membuat seluruh bagian tubuh ikut tergerak. Jadi tidak hanya lemak pada perut saja yang akan terbakar, tetapi akan berdampak pada lengan dan kaki. Selain itu gerakan Jumping jack ini dapat melatih kekuatan jantung, paru-paru, dan otot dalam waktu yang bersamaan.

3. High Knee

High knee merupakan gerakan seperti berlari ditempat tetapi posisi lutut harus tinggi. Gerakan ini juga dapat membantu membakar lemak pada bagian paha. Namun kebanyakan orang menganggap gerakan ini mudah, tetapi pada saat melakukan gerakan ini akan terasa melelahkan. Sebaiknya gerakan ini dilakukan secara tepat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Buttkick

Butt kick ini adalah Latihan menendang bagian bokong menggunakan bagian kaki belakang. Gerakan ini sama halnya dengan berlari ditempat tetapi hanya saja bagian tumit pada saat melakukan gerakan ini mengenai bagian bokong dan bisa membakar kalori yang banyak dalam waktu singkat seperti yang dilaporkan Healthline. Melakukan butt kick selama 30 menit dapat membakar sekitar 240-355 kalori.

5. Cross Body Toe Touch

Gerakan ini dapat dilakukan dimana saja dan sangat mudah dilakukan tetapi memiliki dampak yang signifikan bagi tubuh. Gerakan crossbody tou touch ini melumerkan lemak bagian kaki dan pada bagian pinggang serta membakar kalori yang cukup banyak. Pada saat melakukan gerakan ini, kalian akan bertumpu pada otot hamstring, betis, pinggang, dan otot kaki.

Dari seluruh gerakan di atas merupakan gerakan yang dapat dilakukan dirumah dan disarankan untuk tidak terlalu berlebihan dalam melakukan gerakan diatas jika belum terbiasa. Tetapi, gerakan ini tentunya akan sangat membakar kalori ditambah dengan pola makan yang teratur yang akan membuat tubuh kalian akan ideal. Jika kalian melakukan gerakan di atas, kamu hanya akan menghabiskan waktu sekitar 8 menit dengan 2 set untuk setiap gerakannya akan sangat efektif karena kamu akan berkeringat cukup banyak.