Beberapa bulan belakangan ini, saya tertarik mempelajari dunia fashion. Awalnya, saya mempelajari cara-cara dasar untuk berpakaian rapi dan trendy. Kemudian saya mulai mencoba untuk memadupadankan pakaian lama, menjadi pakaian dengan look yang baru. Hal ini membuat saya merasa puas dan senang karena berhasil memadupadankan pakaian sesuai dengan kenyamanan saya. Maka dari itu, di sini saya akan membagikan beberapa tips dan bagaimana cara memadupadankan pakaian santai namun tetap elegan.

Gaya berpakaian santai atau sering disebut dengan casual look menjadi salah satu mode pakaian yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Selain mudah untuk dipadupadankan, casual look ini juga dapat diaplikasikan ke berbagai keperluan. Tampilan yang santai dan netral memberikan kesan lebih enak dipandang dan tampak lebih muda bagi pemakainya. Sehingga tampilan ini dapat membuat pemaikanya lebih percaya diri untuk beraktivitas dan bertemu dengan banyak orang.

Gaya berpakaian santai atau casual look ini hanya membutuhkan beberapa pakaian dasar yang khususnya memiliki warna netral. Pemilihan warna netral merupakan kunci utama kemudahan kita untuk memadupadankan dengan pakaian lain. Mengaplikasikan pakaian dasar menjadi casual look itu tidaklah sulit. Mengapa? Karena di sini saya akan membagian tips-tips yang dapat memudahkan Anda untuk memadupadankan pakaian menjadi tampilan yang simple dan elegan berdasarkan pengalaman saya.

  • Pilih pakaian dasar seperti kemeja, kaos polos, jaket denim, dan jeans. Keempat pakaian ini selalu mengikuti perkembangan jaman, sehingga kita dapat mengaplikasikannya dalam jangka waktu yang cukup lama, atau bahkan bisa sampai bertahun-tahun.
  • Pilih warna netral. Pemilihan warna juga harus diperhatikan, karena penampilan warna pakaian yang kita kenakan memberikan kesan pertama yang sangat terlihat. Warna netral yang dapat kita pilih adalah warna hitam, putih, abu-abu, coklat dan masih banyak lagi. Hindari menggunakan warna-warna yang mencolok, seperti warna-warna neon. Karena jika pemakaiannya yang salah, warna-warna mencolok akan terlihat norak.
  • Pilih sepatu simple yang tidak memiliki banyak motif. Sepatu juga menjadi ikon utama dalam dunia fashion. Misalnya, di saat kita hanya ingin memakai kaos dan jelana polos, sepatu yang tepat dapat memberikan tampilan yang elegan. Maka dari itu, kita perlu memilih sepatu yang mudah dipadupadankan dengan pakaian lain, seperti memilih sepatu yang berwarna hitam, putih, dan warna-warna netral lain.
  • Manfaatkan jaket atau luaran lain sebagai pelengkap penampilan casual Anda. Gunakan jaket atau blazer untuk membuat penampilan semakin keren.
  • Tetap jadi diri sendiri dan sederhana. Fokus untuk memakai pakaian yang tepat dan juga nyaman. Jangan terlalu memikirkan omongan orang lain, karena berdasarkan pengalaman saya, kita akan tetap terlihat elegan, di saat kita percaya diri dan nyaman dengan apa yang kita kenakan.