memiliki pemain muda berbakat dan bertalenta merupakan investasi yang sangat penting  di dunia sepak bola saat ini tujuanya adalah untuk memperlanar regenerasi dalam sebuah klub atau kelak pemain ini akan di jual dan menghasilkan uang yang sangat besar apalagi dengan gaya transfer zaman sekarang pemain muda pun bisa di jual dengan harga yang mahal bahkan sudah ada beberapa pemain muda di liga top eropa yang sudah bisa menunjukan setidaknya konsistensi yang bagus bahkan ada yang sudah diakui kemampuanya dalam mengolah si kulit bundar dan dapat berbicara banyak di dalam klub mereka

lantas siapa sajakah pemain tersebut ?

phil foden (MANCHESTER CITY)

Phil walter foden merupakan pemain berkebangsaan inggris yang lahir pada 28 mei tahun 2000. memulai karir sepakbola profesional pada musim 2016-2017. phil foden melakukan debut pertamanya pada musim 2017-2018 di liga champions saat manchester city berhadapan dengan feyenoord saat itu dia masuk ke lapangan pada menit 75 menggantikan yaya toure.

pemain yang mempunyai skill dan IQ tinggi ini, sendiri ternyata berkembang begitu cepat untuk pemain seusianya hal ini dapat dilihat dari jumlah pertandinganya yang terus bertambah dengan sangat signifikan setiap tahunya hal ini menandakan bahwa pep guardiola sudah percaya terhadap pemain muda ini. bahkan di musim 2021-2022 ini phil foden sudah menjadi salah satu pemain yang penting di manchester city. dengan torehan  2 buah gol di 6 pertandingan awal musim ini.

mason greenwood (MANCHESTER UNITED)

mason will john greenwood merupakan pemain Muda berkebangSaan Inggris Yang lahir pada 1 Oktober 2001. memulai karir senior nya pada tahun 2018 Mason greenwood melakukan debut pertamanya bersama Manchester united pada ajang liga champion saat melawan PSG. Dan gol yang pertama ia cetak terjadi saat pertandingan di ajang liga Eropa melawan Astana dan menjadikan ia sebagai pencetak gol termuda pada kompetisi Eropa yaitu pada umur 17 tahun 353 hari

tahun demi tahun Mason greenwood terus berkembang dengan pesat di Manchester united meskipun di umurnya yang masih terbilang muda dia sudah sanggup untuk bersaing menjadi starter di Tim utama Manchester united bahkan ia seringkali menggeser posisi yang dimiliki oleh nama-nama besar contohnya seperti martial ataupun rashford Dan hebatnyaa lagi Mason Greenwood sama sekali tidak kehilangan posisinya  saat legenda Manchester united Cristiano Ronaldo kembali ke Inggris untuk bermain bersama Manchester united lagi. pemain muda ini juga berhasil mencetak tiga gol dalam tujuh pertandinganmya di awal musim 2021-2022.

harvey elliott (LIVERPOOL)

pemain berusia 18 tahun ini bernama harvey scott elliot ia merupakan pemain muda berkebangsaan inggris yang lahir pada tanggal 4 april 2003, di beli pada musim panas 2019 pemain ini tidak langsung menembus tim utama melainkan ternyata dirinya di pinjamkan ke blackburn rovers  dengan alasan untuk menimba ilmu dan mendapatkan menit main yang lebih banyak.

seperti yang kita tahu dengan Mengamankan waktu bermain dengan standar yang baik adalah komoditas penting bagi setiap pemain muda, jadi faktanya  Elliott mencatat hampir 3000 menit yang bermanfaat di divisi kedua musim lalu. Elliott sebagian besar ditempatkan di sisi kanan serangan Blackburn, tetapi Tony Mowbray memanfaatkan keterampilan anak muda itu di berbagai tempat.  selama 40 penampilan liga, 31 di antaranya menjadi starter.  Elliott mencetak tujuh gol dan mencatatkan 11 assist dalam musim 2020/21 yang luar biasa,  yang membuat remaja tersebut dinominasikan untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik Musim EFL. dan akhirnya bisa menembus skuad utama liverpool pada musim ini dan ia juga di berikan menit bermain yang banyak oleh klopp. namun sayang dia harus terkena cedera yang panjang saat melawan leeds united pada matchday ke 4 liga inggris musim 2021-2022

conor gallagher (CRYSTAL PALACE)

Conor John Gallagher adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier Crystal Palace, dengan status pemain pinjaman dari chelsea. pemain berusia 20 tahun ini lahir pada 6 februari tahun 2000.

conor memutuskan untuk berlabuh sementara di crystal palace dengan alasan tentu saja membutuhkan menit bermain karena jika dia terus di chelsea makan mungkin ia hanya akan menjadi pemanas bangku cadangan lalu dengan dukungan dan masukan dari patrick vieria akhirnya ia memutuskan untuk pindah.

dan hal ini adalah langkah yang sangat tepat karena, nama Conor Gallagher menjadi perbincangan di pekan-pekan awal Liga Inggris 2021/22 setelah tampil apik bersama Crsytal Palace. Pemain berusia 21 tahun ini mampu menjadi andalan The Eagles hingga meraih sederet hasil positif dalam di bawah arahan Patrick Vieira bahkan ia juga di puji oleh legenda arsenal , thiery Henry menyebut Gallagher tak pernah lelah dalam berlari.

bukayo saka (ARSENAL)

Bukayo Ayoyinka T. M. Saka atau yang biasa di kenal dengan nama bukayo saka. ia merupakan pemain muda asal inggris yang berumur 20 tahun, ia lahir pada tanggal 5 september 2001.

saka sendiri  bergabung dengan arsenal sudah dari waktu yang lama Setelah sebelumnya bermain untuk tim muda Watford,  Saka bergabung dengan akademi Arsenal Hale End pada usia tujuh tahun. Begitu menginjak usia 17 tahun, Saka diberi kontrak profesional oleh Arsenal dan dipromosikan ke tim U-23.

bahkan pada musim ini saka sudah menjadi pemain inti di dalam tim arsenal bahkan dia juga di berikan kepercayaan juga di timnas inggris. bagaimana tidak pasalnya Dia menyelesaikan musim lalu dengan tujuh gol dan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi, dan dia terpilih sebagai Pemain terbaik Arsenal Musim lalu dan   Dia juga masuk dalam nominasi untuk Pemain Muda PFA Musim Ini.

menurutmu siapakah  pemain yang paling mampu untuk bersinar dan membantu performa klubnya?