Anime adalah salah satu karya dari Jepang yang sangat banyak digemari karyanya oleh seluruh dunia. Disetiap tahunnya selalu ada anime-anime bagus yang seru dan menarik untuk ditonton dan jangan sampai dilewatkan. Dengan sejumlah seri anime pun dibuat dan bisa membuat kita berlama-lama menontonya dan selalu membuat kita menantikan kelanjutannya. Berikut 8 Film anime rekomendasi yang bisa kalian saksikan di hari libur.

  1. Demon Slayer

Kimetsu No Yaiba atau banyak dikenal orang dengan Demon slayer,anime ini merupakan salah satu anime action yang banyak digemari dan terbaik pada tahun ini.Dari awal penayangan perdananya banyak sekali membuat orang tertarik dan minat untuk menontonya.Anime ini menceritkan karakter utama yaitu Tanjiro Kamado seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibunuh itulah membuat dia menjadi pembasmi iblis dan adik kesayangnya yang bernam Nezuko menjadi iblis.Anime ini memceritkan tekad seorang kakak yang ingin mengembalikan adiknya menjadi manusia dan ingin mengalahkan iblis yang membuat hidupnya menderita.

     2. Hunter x Hunter

Hunter x Hunter sebelumnya pernah ditayangkan pada tahun 1999 sampai 2001 tetapo pada tahun 2001 Hunter x Hunter direboot kembali dengan peningkatan grafis animasi dan jalan ceritanya lebih keren.Anime ini mencertikan pada anak laki-laki yang berumur 12 tahun yang bernama Gon Freecss yang mengetahui bahwa ayahnya telah meninggalkannya dirinya sejak masih kecil dan ayahnya merupakan seorang Hunter yang terkenal di dunia.Itu membuat Gon menjadi semangat untuk bertemu ayahnnya dan mengikuti ujian hunter dan berkeliling dunia untuk mencari ayahnya.

     3  . Attack on Titan

Attack on Titan siapa yang dikenal dengan anime ini,anime ini sangat popular di tahun ini dan banyaknya yang menganggap anime ini terbaik saat ini.Anime ini sedang memasuki musim terkakhir.Anime ini menceritakan seorang remaja yang bernama Eren Yeager yang bersumpah atas kematian ibunya dan ingin membalasnya karena kematian ibunya dimakan hidup-hidup oleh titan.Eren membulatkan tekadnya untuk bergabung di pasukan militer demi membalaskan dendamya dan ingin melindungi manusia dari ancaman titan dan terus mencoba menghancurkan dinding serta ingin mengungkap rahasia dibalik keberadaan titan itu sendiri.

     4.   Slam dunk

Bisa dikatakan, Slam Dunk adalah salah satu dari anime sport terbaik. Kamu akan bertemu dengan Sakuragi Hanamichi, si anak badung yang baru belajar main basket. Sakuragi selalu ingin jadi pemain terbaik di dalam tim dan mau melakukan apa pun. Sayangnya, dia selalu terlihat bodoh di antara pemain yang lain.Anime keren Slam Dunk bukan hanya tentang main basket doang loh. Sakuragi Hanamichi juga berkorban untuk mendapatkan cintanya di sekolah. Siap-siap tertawa dengan kekonyolan yang dia lakukan sepanjang seri.

      5.    Assassination Classroom

Bumi mendadak diserang oleh makhluk asing yang baru saja menghancurkan bulan. Makhluk asing yang satu ini memberikan waktu satu tahun kepada orang-orang bumi untuk membunuhnya. Sayangnya, kumpulan yang mendapat kesempatan itu adalah siswa-siswa SMA. Namun, dia juga mengajarkan cara-cara terbaik untuk membunuhnya.Bukannya berniat membunuhnya, siswa-siswa SMA tersebut malah semakin sayang dengan makhluk asing itu. Namun, nasib bumi tetap ada di tangan mereka. Anime seru yang satu ini juga akan pandai memainkan perasaan kamu saat menontonnya.

       6.   Sword Art Online

Ide-ide unik dari sebuah anime kadang memang sulit ditebak. Sword Art Online merupakan salah satu anime terbaik yang membawa ide keren seperti itu. Sejak Desember 2013 silam hingga sekarang, anime Sword Art Online bisa dibilang sebagai salah satu anime action terbaik.Anime ini bercerita tentang seorang gamer bernama Kirigaya Kabuto yang harus masuk ke dalam dunia game bernama “Sword Art Online”. Sama seperti virtual game yang dimainkan pada umumnya, Kabuto pun harus menyelesaikan semua tantangan yang ada dan sama sekali tidak boleh gagal. Jika dia mati di dalam game tersebut, dia pun akan mati di dunia nyata.

  1. Boku no Hero Academia

Dalam anime ini, semua orang dilahirkan dengan kekuatan unik yang berbeda-beda. Sayangnya, ada satu karakter bernama Midoriya Izuku tidak memiliki kekuatan layaknya seorang pahlawan super. Namun, Izuku tetap bersikeras untuk bergabung ke sekolah yang berisi oleh orang-orang berkemampuan khusus.Boku no Hero merupakan salah satu anime action terbaik untuk buat kamu lebih semangat dalam mengejar mimpi. Jika sudah menontonnya nanti, mungkin kamu juga akan ketagihan mendengarkan soundtrack dari anime ini.

    8.   Haikyu

Haikyu dapat dikatakan anime sport yang terbaik di tahun ini karena alur cerita yang menarik atas perjuangan yang tidak sia-sia.Anime ini menceritakan seorang siswa SMA yang bernama Hinata Shoyo yang terobsesi menjadi pemain volley setelah menyaksiskan pertandingan kejuraan nasional.Meskipun tubuhnya yang kecil dan pendek,hinata terinspirasi oleh seorang pemain yang dijuluki “Rasksasa Kecil” yang bertubuh pendek tetapi berbakat.Meskipun hinata minim pengalaman,hinata memilki tubuhnya atletis dan lompatan vertikalnya mengesankan. Ia sempat bergabung dengan klub voli di sekolahnya, tetapi dia adalah satu-satunya anggota di klub tersebut, memaksanya menghabiskan dua tahun ke depan untuk mencoba meyakinkan siswa lain untuk membantunya berlatih.

Berikut ulasan 8 film anime menarik yang bisa kita saksikan selama hari libur. Selamat menyaksikan !!