Wawancara Communication Department bersama Greogory Jeremy Pantouw yang baru saja mendapatkan Gold di Kejuaraan Judo Kelas 90 KG PON Papua 2021.

Gregory Jeremy Pantouw

Hi Gregory, bagaimana awalnya tertarik dengan judo?

Tertarik sama judo awalnya sih terpaksa, karena kedua orang tua saya legend di dunia judo. Terus keduanya  memaksa buat mengikutkan saya di judo. Ya udah akhirnya ngikutin, sempat tiga tahun terpaksa sampe akhirnya kelas 1 SMP berhasil lolos seleksi untuk Kejurnas Junior. Dan di Nasional dapat Juara 2. Dari situ baru deh mulai tertarik beneran.

Kenapa memutuskan untuk menjadi atlet nasional?

Alasan kenapa jd atlet nasional lebih untuk banggain orang tua sih dan ngerasa ada jalan di sini.

Apa moment paling bersejarah dalam hidup kamu selama menjadi atlet?

Moment bersejarah selama jadi atlet sih PON sekarang ini. Karena ini Emas PON pertama saya setelah di PON 2016, terakhir saya kena curang sama tuan rumah (Jabar). Dan juga di PON ini saya berhasil membawa medali emas bersama abang saya.

Kapan pertandingan paling seru dan kenapa?

Paling seru PON ini, karena persiapan sebenernya sangat kurang dan cedera bahu saya yang sangat parah. Kata dokter sebenernya sudah gak bisa buat tanding. Tapi di pertandingan ini saya bisa bermain lepas dan sangat maksmial sehingga bisa membawa pulang medali emas.

Apa motto hidup kamu?

Motto hidup saya “the real positive person itu bukan orang yang selalu tertawa dan penuh kebahagiaan, tapi the real positive person adalah orang yg selalu bisa melihat pelangi di balik badai di hidup kita”