Sudah hampir setahun kita diteror oleh pandemi Covid-19. Virus yang menyerang saluran pernapasan ini juga menghantam berbagai sektor kehidupan dan mengubah tatanan kehidupan manusia. Berbagai langkah telah ditempuh oleh pemerintah untuk mencegah penularan salah satunya adalah himbauan untuk “tetap di rumah”. Himbauan ini berguna untuk mencegah terjadinya kerumunan yang dapat mempercepat penularan Covid-19.

Mobilitas yang terbatas karena himbauan “tetap di rumah” bukan sesuatu yang menyenangkan bagi mereka yang suka travelling, nongkrong atau kopi darat bersama teman-teman dan kolega. Tinggal di rumah akan membuat bosan dan seperti terkurung di dalam sangkar burung. Bagi kamu yang bosan di rumah aja, kamu dapat mencoba menonton drama Korea. 5 drama Korea berikut ini adalah solusi yang dapat menghilangkan kebosananmu.

  1. Crash Landing On YouDi kalangan pecinta drama Korea, Crash Landing On You merupakan salah satu serial yang menjadi primadona. Film ini berjumlah 16 episode dan dirilis pada tanggal 14 Desember 2019. Crash Landing On You dibintangi oleh Hyun Bin (sebagai Ri Jung Hyuk), Son Ye Jin (sebagai Yoon Se Ri), Seo Ji Hye (sebagai Seo Dan), dan Kim Jung Hyun (sebagai Koo Seung Joon).

    Drama ini mengisahkan seorang wanita konglomerat Korea Selatan yang bernama Yoon Se Ri mengalami kecelakaan ketika melakukan paralayang. Angin kencang membawa dia mendarat di kawasan hutan yang ternyata sudah masuk dalam wilayah Korea Utara. Wanita ini kemudian ditolong oleh salah satu prajurit Korea Utara yang bernama Ri Jung Hyuk. Pertemuan mereka adalah titik awal dimulainya keseruan drama ini. Ri Jung Hyuk yang selalu bersama dan menyembunyikan Yoon Se Ri menimbulkan benih-benih cinta diantara mereka.

    2. Vegabond

Drama Korea berikutnya yang dapat menghilangkan kebosananmu adalah Vegabond. Film ini berjumlah 16 episode dan dirilis pada tanggal 16 September 2019. Vegabond dibintangi oleh Lee Seun Gi (sebagai Cha Dal Gun), Bae Suzy (Go Hae Ri), dan Shin Sung Rok (sebagai Ki Tae Woong)

Drama ini mengisahkan seorang pria bernama Cha Dal Gun yang melakukan investigasi kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya. Dia bertekad untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab. Dia sedikit pemarah dan cenderung terburu-buru tanpa berpikir panjang. Dalam investigasi tersebut, dia dibantu oleh Go Hae Ri yang merupakan agen NIS. Go Hae Ri bukan agen yang paling terampil, tapi dia cerdas, memiliki hati yang besar, dan ingin membantu menyelesaikan masalah. Go Hae Ri dengan cepat menjadi karakter yang disukai, dan dia segera mulai membantu Cha Dal Gun. Mereka sering bertengkar pada awalnya karena dia tidak tahu harus berbuat apa, tetapi karena jelas ada korupsi yang terjadi dalam skala besar, dia tidak menahan diri untuk bekerja dengan Cha Dal Gun.

3. Sky Castle

Drama Korea yang satu ini berjumlah 20 episode dan dirilis pada tanggal 23 November 2018. Sky Castle dibintangi oleh Lee Tae-Ran (sebagai Han Seo-Jin), Yoon Se-Ah (sebagai No Seung-Hye), Oh Na-Ra (sebagai Jin Jin-Hee), Jung Joon-Ho (sebagai Kang Joon-Sang), Choi Won-Young (sebagai Hwang Chi-Young), Jo Jae-Yun (sebagai Woo Yang-Woo), Kim Byung-Chul (sebagai  Cha Min-Hyuk), Kim Seo-Hyung (sebagai Kim Joo-Young), Lee Hyun-Jin (sebagai Teacher Jo), dan Kim Dong-Hee (sebagai Cha Seo-Joon)

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan 4 keluarga yang menetap dilingkungan elite yang bernama Sky Castle. Para istri dari kepala keluarga mencoba membuat suami mereka menjadi semakin sukses dan juga terobesesi terhadap pendidikan anak-anak mereka. Mereka berupaya mewujudkan pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka. Para istri ini menempuh berbagai cara untuk memasukkan anak-anak mereka ke sekolah bergengsi yaitu Seoul National University. Serial drama Korea ini juga dengan jelas menunjukkan jiwa anak-anak dari keluarga tersebut mengalami tekanan karena dituntut mendapatkan prestasi akademik.

4. Strangers From Hell

Drama Korea berikutnya yang dapat menghilangkan kebosananmu adalah Strangers From Hell. Bagi kamu yang suka film bergenre thriller, maka serial ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Drama ini berjumlah 10 episode dan dirilis pada tanggal 31 Agustus 2019. Stranger From Hell dibintangi oleh Im Si-Wan (sebagai Yoon Jong-Woo), Kim Ji-Eun (sebagai Min Ji-Eun), Cha Rae-Hyoun (sebagai Shin Jae-Ho), dan Lee Suk (sebagai Jo Yoo-Cheol).

Drama ini mengisahkan tentang bercerita tentang seorang pria muda berusia 20 tahun bernama Yoon Jong Woo yang pindah dari pedesaan ke Seoul setelah teman kuliahnya yang bernama Jae Ho menawarinya suatu pekerjaan. Ketika mencari tempat tinggal, ia tak sengaja menemukan apartemen murah yang berbagi dapur dan kamar mandi dengan penghuni lain. Dia tidak senang dengan kualitas tempat dan penghuni apartemen abnormal. Meskipun begitu, Jong Woo memutuskan untuk bertahan selama 6 bulan sampai dia menabung cukup untuk pindah. Tetapi, peristiwa misterius mulai terjadi di apartemen, sehingga menyebabkan dia mulai takut pada penghuni apartemen.

5. Doctor Romantic 2

Terakhir, drama Korea yang juga dapat menghilangkan kebosananmu adalah Doctor Romatic 2. Serial ini adalah kelanjutan dari drama Doctor Romantic. Seperti pendahulunya, Doctor Romatic 2 juga sukses memikat hati penonton. Drama ini berjumlah 16 episode dan dirilis pada tanggal 6 Januari 2020. Doctor Romantic 2 dibintangi oleh Han Suk-Kyu (sebagai Kim Sa-Bu), Ahn Hyo-Seop (sebagai Seo Woo-Jin), Lee Sung-Kyung (sebagai Cha Eun-Chae), dan Kim Joo-Hun (sebagai Park Min-Gook)

Drama ini mengisahkan “dokter sejati” berlatarkan rumah sakit kecil dan sederhana bernama Rumah Sakit Doldam. Ini adalah kisah tentang orang-orang yang bertemu seorang dokter jenius bernama Kim Sa-Bu. Kim Sa Bu pernah mendapatkan ketenaran sebagai ahli bedah top di rumah sakit besar. Suatu hari, dia menghilang dari pandangan publik dan diam-diam menjadi kepala ahli bedah di Rumah Sakit Doldam di pedesaan. Setelah dia melakukan operasi yang sukses pada Pimpinan Shin, dia dapat memperbaiki rumah sakit di bawah dukungan yang dapat diandalkan. Tapi kemudian Pimpinan Shin meninggal dan orang-orang baru bermunculan dan murid-muridnya harus meninggalkan rumah sakit. Kim Sa-Bu memutuskan untuk pergi ke rumah sakit besar sendiri untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja di Doldam, di mana dia menemukan dua orang yang mirip dengan mantan muridnya tetapi yang tampak jauh lebih kurang. Seo Woo-Jin akan melakukan apa saja demi uang, dan Cha Eun-Jae merasa mual setiap kali dia mencoba melakukan operasi.

Nah, itulah tadi ulasan 5 drama Korea yang dapat menghilangkan kebosananmu karena “Di rumah Aja”. Tetap patuhi protokol kesehatan ya guys dan happy watching!!