Berkembangnya sosial media tidak dapat membatasi orang untuk meniru tren terkini. Dimasa pandemi ini, banyak orang yang melakukan berbagai macam eksperimen dengan rambut dengan mengikuti tren terkini. Munculnya tren diberbagai media sosial membuat masyarakat banyak ingin mengikuti. Contohnya saat ini diberbagai media sosial seperti Instagram, facebook, dan yang paling terkini adalah aplikasi tiktok. Aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan yang membuat masyarakat menjadi ingin terus menguunakannya sebagai media informasi, hiburan dan juga pengalaman. Banyak berita baru yang muncul di media sosial.

Tahun baru menjadi lembaran baru bagi semua orang untuk merubah dirinya menjadi yang lebih baik. Di tahun baru ini banyak perubahan yang terjadi drastis hampir setiap masyarakat. Ada masyarakat yang kini mengubah pola makan menjadi sehat, ada yang kini rajin merawat diri, dan tubuh. Perubahan tersebut terjadi bisa dari diri sendiri maupun orang lain. Sehingga contohnya yang saat ini sedang saya bahas pewarnaan terbaru di 2021 menjadi sebuh tren yang bermula dari luar negri lalu masuk ke Indonesia karena media sosial.

Berikut 3 pewarnaan rambut 2021 yang kini sedang tren, simak penjelasannya

  1. Hidden Color atau Peek a boo

Nama ini sudah tidak asing lagi pastinya dikepala kita. Hidden Color atau Peek a boo dari Bahasa Indonesia yang artinya warna tersembunyi atau cilukba. Siapa sih yang tidak tahu cilukba? Makna dari jenis pewarnaan rambut ini merupakan pewarnaan dengan melakukan bleaching di bagian dalam rambut. Yang artinya pewarnaan ini tertutup jika kita gerai, sangat cocok untuk pekerja formal yang tidak mengijinkan karyawannya menggunakan pewarna yang mencolok di tempat kerja, sehingga pilihan teknik warna ini sangat cocok karena warna terang disembunyikan di bagian dalam rambut dan ketika rambut dikuncir atau diikat baru terlihat hasil warna yang tersembunyi. Awalnya pewarnaan model ini terkenal dari idol korea, personil Blackpink bernama Jennie. Masyarakat Indonesia kini sangat tertarik dengan trend mode korea dari drama TV, gaya berpakaian, rias dan juga gaya rambut diikuti oleh masyarakat Indonesia.

  1. Highlight

Warna dimensional atau lebih akrab dengan sebutan highlight sudah tren sejak akhir 2020 hingga saat ini, Hasil warna gradasi yang terlihat beberapa warna dalam 1 rambut yang di dapat dari tehnik bleaching atau lightening untuk membuat gradasi pondasi warna sebelum diwarnai. Highlight merupakan teknik pewarnaan dengan 5 teknik lightening. Artinya bahwa ada 5 teknik bleaching yaitu slicing, skip slice, babylight, strandlights. Dan point highlight. Teknik pewarnaan ini cukup sulit karena selang seling secara bertahap dan proses pengerjaannya lumayan lama. Setelah proses highlight atau lightening dengan menggambar menggunakan bleaching kemudian masuk pada tahap pewarnaan. Untuk pilihaan warna bebas, namun di tahun 2021 ini yang sedang tren adalah warna warna ash pure atau semua warna dengan pantulan abu.

  1. Balayage

Balayage adalah tehnik lightening atau menaikkan warna dasar rambut denganĀ  menggunakan bleaching dengan teknik painting diasir, tehnik lain bisa dikembangkan sesuai dengan bentuk wajah. Misalnya teknik balayage deep, balayage highlights, dan balayage face.

  1. Full Head Bleaching

Teknik ini dengan membleaching seluruh bagian rambut untuk menghasilkan kreasi warna fashion. Setelah dilakukan bleaching seluruh kepala kemudian diwarnai. Untuk pewarnaan ini bisa dipilih sesuai warna target yang diinginkan misalnya:

  1. Monocrome Color atau pewarnaan dengan satu warna
  2. Colormelting atau pewarna dengan gabungan beberapa warna yang digabungkan kemuadian dibuat gradisi warna
  3. Ombre Color atau pewarnaan dengan menggunakan dua pewarna dengan warna terang bagian bawah

Dari 5 teknik pewarnaan tersebut, semuanya melalui proses bleaching. Banyak yang memposting tutorial pewarnaan rambut dengan berbagai merek obat dan menunjukan hasil warna yang indah. Sehigga membuat yang menonton tertarik ingin mencoba melakuan eksperimennya. Namun tidak jarang ditemukan yang gagal dalam bereksperimen hingga rambutnya patah hingga rusak. Nahh, buat kalian yang ingin mencoba dan tertarik melakukan pewarnaan rambut bisa melakukannya dirumah namun harus memahami cara kerjanya dan jenis produk yang sesuai terlebih dahulu agar tidak gagal. Namun, saran saya jika tidak mau gagal lebih baik melakukan di salon atau dikerjakan dengan yang sudah professional. Tunggu apalagi yuk kita ikutin tren pewarnaan rambut 2021 nya, selamat mencoba.