Hallo kawan sekalian pasti kalian semua mempunyai tubuh yang sehat pada dasarnya setiap orang ingin memiliki hidup yang sehat, seiring berkembangnya zaman terkadang kita lupa untuk menjalani pola hidup sehat guna menjag kesehatan. Karena kebanyakan orang di masa sekarang lupa untuk menjalani pola hidup sehat daya tubuh kita berkurang dan kita dengan mudah terjangkit berbagai penyakit dan tidak jarang penyakit tersebut adalah penyakit serius seperti obesitas, diabetes, dan penyakit lain yang berbahaya.

              Dalam hal ini yang disebut kesehatan harus selalu diperhatikan, banyak orang yang berkata bahwa kesehatan itu mahal, menurut say aitu bukanlah omong kosong semata. Karena jika kita sudah terserang penyakit pasti banyak hal yang kita korban baik moril maupun material, maka menurut saya pola hidup sehat harus diterapkan sedini mungkin baik dari diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

              Pola hidup sehat adalah upaya seseorang untuk menjaga agar tubuhnya tetap sehat dan fit, pola hidup sehat sendiri dapat dimulai dengan cara olah raga yang teratur, makanan yang bergizi seperti empat sehat lima sempurna, istirahat yang cukup (minimal tidur 8 jam sehari, mengurangi kosumsi alcohol dan rokok ) . Banyak orang yang mengira bahwa melakukan pola hidup sehat adalaha sesuatu yang sulit dilakukan, tetapi sebenarnya tidak sesulit yang anda bayangkan pola hidup tersebut dalam kita mulai dari hal-hal yang kecil tidak harus langsung berubah pola seinstans mungkin, yang kita harus lakukan adalah menjadikan itu sebagai kebiasaan.

              Disini saya ingin menjelaskan bagaimana cara kita memulai pola hidup sehat dan bagaimana kita merubah mainseat kita tentang pola hidup sehat . Kita harus berfikir jangka panjang dan bagaimana tubuh kita kedepannya atupun saat tua nanti. Yang dapat anda lakukan pertama kali adalah anda dapat merubah pola makan anda dengan cara diet. Terkadang orang itu salah mengartikan diet sendiri, diet itu sendiri itu bukan berarti tidak makan sama sekali / mengurangi jumlah makanan yang ekstrim yang justru dapat mencelakakan diri sendiri diet yang benar adalah merubah cara pola makan kita yang sebelumnya buruk jauh menjadi lebih baik dan  kita tetap harus mengkonsumsi krabohidrat, protein, dan lemak , bedanya yang kita konsumsi karbohidrat, protein, lemak complex dalam bentuk fastfood  ataupun coklat tetapi yang kita konsumsi lebih banyak dari jenis hewani dan nabati dan cara proses memasaknya dengan direbus atau dibakar.

              Selain itu kita juga harus meminum air mineral karena 60% dari tubuh kita adalah air dan tubuh kita mengeluarkan cair tersebut baik lewat keringat ataupun urin pada dasarnya standarisasi manusia membutuhkan 2 liter setiap harinya. Selain itu tubuh kitapun perlu aktifitas olah raga itu semua dapat dimulai dari lari kecil hingga lari dengan intensitas yang lebih tinggi dan kita harus meluangkan minimal waktu 30 menit untuk olah raga setiap harinya. Selain itupun kita harus beristirahat yang cukup setiap harinya dan minimal kita harus tidur 6 sampai dengan 8 jam setiap harinya.